Project Rising Kembali Raising!!

Pada tahap awal proses pengembangan game-nya, Rising masih mengangkat nama “Solid” dalam judulnya (Metal Gear Solid: Rising). Selain itu, perkiraan cerita Rising mengisahkan tentang perjalanan Raiden yang berselang waktu antara MGS2 dan MGS4 dengan mengangkat konsep “cutting everything” (memotong segalanya). Namun dalam pengembangannya, pihak Kojima Production mengalami kesulitan untuk mendesain game yang seimbang dengan konsep “memotong” ini. Akhirnya proyek ini dibatalkan secara diam-diam di akhir tahun 2010 (padahal poster-posternya nyebar dimana-mana diawal tahun 2011).

Pada awal tahun 2011, Kojima menghadap ke Tatsuya Minami, presiden dan CEO dari Platinum Games. Mereka berdiskusi tentang membangun proyek Rising yang sebelumnya dibatalkan. Pada saat itu, Platinum Games menyetujui untuk mengembangkan proyek tersebut dan diserahkan kepada Atsushi Inaba sebagai produsernya. Game digarap ulang dengan engine mereka sendiri, hanya saja Kojima Productions tetap menangani cutscenes serta elemen ceritanya. Oh ya, untuk ceritanya sendiri kini direvisi menjadi setelah kejadian di MGS4 untuk mencerminkan gaya pengembangan barunya. Proyek baru ini juga berubah judulnya menjadi Metal Gear Rising: Revengeance, dimana trailer pertamanya dipertontonkan di acara VGA pada 10 Desember 2011 lalu.

Berikut ini adalah Trailernya barunya:

Coba bandingkan dengan Trailer lamanya dari event E3 2010 lalu:

Perbandingan MGS:Rising dan MGRISING

Jika dibandingkan, gameplay dari Metal Gear Rising jauh lebih cepat dan keren. Hanya saja hal ini merubah konsep awal Cut Everything menjadi game Hack and Slash. Selain itu, pada trailer barunya, nampaknya Raiden harus menghadapi musuh-musuh baru yang jauh lebih kuat dibandingkan dengan musuh-musuh dari Metal Gear Solid: Rising.
Oh ya, ada satu hal penting lagi yang berubah, Proyek Rising yang sebelumnya hanya dirilis untuk konsol X360 saja, kini juga akan dirilis untuk PS3. Bahkan PS3 akan menjadi “platform utama” menurut Inaba sendiri..


SHARE
Previous articleMeizu MX. Droid Super di Masa Transisi Era Prosesor Quad Core?
Next articleDotA 2 Hero Overview – Pusher Type
Pembaca Omega-Zigma di zaman pembahasan DOTA. Tertarik dalam dunia game, mencoba mencari guide game Online sebelum main. Suka mencoba character build sendiri, hingga pernah mengikuti event Dragonica Online dan berhasil menang. Saat ini bekerja di Zigma-Omega karena referensi dari teman kuliah. Selain bekerja saat ini sibuk dengan kuliah juga.