Kingdom Hearts 3D: Dream Drop Distance Membuka Misteri Baru dan Dunia Baru

Judul: Kingdom Hearts 3D:Dream Drop Distance
Dev/Pub: Square Enix 1st Production Department / Square Enix
Platform: Nintendo 3DS
Genre: Action RPG
Release Date: 3 Maret 2012

Di post yang lalu telah di nyatakan beberapa details tentang Kingdom Hearts 3D:Dream Drop Distance . Kali ini Square Enix mendatangi event Jump Festa 2012 di mana beberapa game juga tersedia demonya untuk di mainkan seperti One Piece Kaizoku Musou. Begitu juga dengan Kingdom Hearts 3D:Dream Drop Distance. Beberapa details baru juga di nyatakan pada trailer barunya yang berdurasi sekitar 8 menit.

Dunia 3 Muskeeters hadir juga
Dunia Tron Legacy Keren banget!!

Detail yang pertama trailer tersebut banyak menunjukkan dunia baru yaitu dunia The Three Muskeeters(bukan Three Musketeers versi original tapi versi Disney yang di perankan oleh Mickey,Goffy,dan Donald). Sora akan bertemu lagi dengan Goffy dan Donald di dunia yang dinamakan Country of the Musketeers ini. Sistem Reality Shift yang ketika kamu memukul musuh maka icon akan berubah dan mengeluarkan ultimate attack bersama Dream Eater milikmu tetapi di perlihatkan bahwa tiap dunia Reality Shift pun akan berubah-ubah sesuai dengan tema dunia tersebut seperti contohnya Reality Shift di dunia The Three Muskeeters di namakan “Wonder Comic” di mana salah satu dari karakter The Three Muskeeters muncul dan melakukan serangan combo bersamamu yang artinya dengan Reality Shift ini akan berbentuk komik dan membuatmu untuk menyentuh arah-arah command sehingga bisa mengeluarkan serangan yang kuat.

Sistem Drop Gauge membuatmu berpinda-pindah karakter

Di sini Mickey tidak mengenal Sora tapi dia tahu semua dunia yang berada di dunia mimpi,di demo pun di tunjukkan kamu bertempur dengan Dream Eater menggunakan 3 party yaitu Wonder Meow, Neko Cat dan Zou Elephant. Sora dan Mickey membicarakan tentang dunia-dunia yang lain termasuk Tron Legacy.Dunia Tron Legacy akan hadir lagi di sini dan tentunya Sora menggunakan kostum baru khas cyberworld Tron Legacy yang super keren. Setelah pertarungan kamu bisa meng-upgrade Dream Eater mu menggunakan DP yang di dapat.Setelah itu muncul juga Riku di dunia ini dengan 3 party Dream Eatersnya yaitu Yagi Horn, Frog Chef, dan Poisonous Lizard.Riku pun melihat Pete berada di Opera House lalu di backstagenya terlihat Minnie ditemukan sebuah peti harta karun dan Pete sedang berhadapan dengan Mickey di sebuah kapal. Lalu di tunjukkan juga sistem Drop yang ketika Drop Gauge mu mencapai 0 maka kamu akan berganti karakter dan juga stage atau tanpa mencapai 0 juga kamu bisa langsung berganti karakter dari Riku ke Sora dan sebaliknya.UpdateDream Eater baru adalah Frog Chef, Mimi Bunny dan Nal Bird. Berikut ini adalah trailer baru Jump Festa 2012 yang berdurasi 8 menit dan membuat mistery Kingdom Hearts makin bikin penasaran dan juga trailer di bawah sudah hasil translasi bahasa inggris:

Long Version Eng Sub (Tekan CC untuk mengaktifkan subtitle)

httpv://www.youtube.com/watch?v=Zlex8ja2eNI&feature=player_embedded

Short Version Eng Sub

httpv://www.youtube.com/watch?v=1r9RqCY5cwU&feature=player_embedded

Kedua versi video di atas tentunya berbeda. Seperti yang kita lihat pada yang long version trailer tersebut 8 menit,Axel muncul di trailer, tapi menyebut dirinya Lea. Ia ditampilkan di dekat istana, dan tanda di bawah matanya hilang. Terra-Xehanort muncul mengenakan jubah Oraganization XIII. Vanitas, Roxas dan Xion muncul. Xemnas ditampilkan dengan agresif berbicara dengan Sora. Berbagai karakter dari The World Ends With U hadir selain RIku yaitu,Rhyme,Beat,Joshua,dan Shiki. Pete dan Maleficent muncul. Ada sebuah dunia yang berdasarkan Tron Legacy dan kostumnya berubah lebih keren dan Sora pun menhadapi Rinzler dan Riku sedang balapan Lightcycle di The Grid. Trailer menunjukkan beberapa bagian opening dari game tersebut. Di opening tersebut, kita melihat Kairi, dan untuk sesaat dia berubah menjadi Naminé. Beberapa anggota organization XIII ada seperti Ienzo dan  Eleaus. Trailer ini menunjukkan juga sistem dive di mana Sora jatuh dan harus menghindar beberapa rintangan yang terlihat seperti minigame,dan sistem Augemented Reality juga tambah di perlihatkan. Ada orang mukanya sama dengan Riku tapi ia menggunakan baju Organization XIII. Xehanort bertemu kembali dengan Riku. Bahkan yang terakhir di tunjukkan Terranort(Terra-Xehanort) berdampingan dengan Vanitas dan mengatakan pada Sora bahwa hatinya adalah pengecualiannya. Di versi short version ada beberapa yang berbeda seperti beberapa percakapan dan scene yang tidak ada di versi long versionnya. Berikut ini beberapa gambar yang mengejutkan dari trailernya.

Roxas dan Xion kembali
Sora dan Riku menghadapi Master Xehanort
Axel menyatakan nama aslinya,Lea
RIku kembali bertemu dengan Xehanort
Terranort dan Vanitas muncul di hadapan Sora

Dengan beberapa scene dari video tersebut dan detailsnya Kingdom Hearts 3D:Dream Drop Distance kali ini membuka mistery baru yang membuat kita penasaran coba bayangkan saja Roxas,Xion,Axel,Xehanort pun masih hidup setelah seperti yang kita ketahui mereka sudah mati di serinya yang lalu. Begitu juga ini berhubungan dengan Kingdom Hearts III dan gameplaynya cukup menarik tapi simple seperti sistem FreeFlow Action,Augemented Reality,Reality Shift,Holy Rope,dan Drop Gauge.

Di luar Demo di nyatakan bahwa Ventus juga akan muncul dan Kingdom Hearts 3D:Dream Drop Distance pun akan rilis untuk 3DS pada tanggal 3 Maret 2012.

 


SHARE
Previous articleYuk Kenalan dengan G-Booster, Fitur Baru dari Gemscool!
Next articleSAGA10 + Nozomi Opening Event ECO Online
Joshua/Near_J adalah seorang penulis yang tentunya di penuhi dengan kesibukan sehari-harinya,tetapi ia tetap bersemangat untuk menulis di Duniaku. Joshua juga di kenal sebagai kontributor resmi beberapa group game di kalangan Facebook seperti The Game Community,Gamer Inside,Band of Indonesian Gamer,Zigma Omega,dll. Sekarang ia terkenal sebagai informan seputar dunia game di kalangan group game Facebook yang tentunya memfokuskan tentang seluruh game.Ia ahli dalam bidang strategy game dan juga role-playing game. Walaupun sangat menyukai game FPS atau Sport, ia tidak terlalu ahli dalam bidang tersebut.