Peluncuran Perdana PS Vita di Penuhi Masalah Hacker dan Error

Baru ajah keluar udah Error

Demam PlayStation VITA sudah terjadi beberapa hari yang lalu di Jepang. Dan dalam 2 hari, PlayStation VITA berhasil meraih angka penjualan hingga mencapai ratusan ribu unit – bahkan mengalahkan angka penjualan minggu pertama 3DS. Sayang sekali, rupanya banyak juga konsumen yang kecewa karena hardware ini banyak mengalami problem error, dan itu diketahui pada unit yang dijual di hari pertamanya. Diantaranya yang sudah dilaporkan adalah masalah freeze (bahasa kerennya hang), touchscreen tidak merespon, bahkan update firmware yang tidak jelas. Namun ada lagi kabar baiknya, yaitu ternyata si VITA itu sudah berhasil dibobol seorang hacker, sehingga kamu bisa memainkan game PSP melalui VITA.

"Hello World" Emulator PSP untuk PS VITA.

Hacker PSP bernama Mamosuke pada hari itu mengonfirmasi aplikasi bernama “Hello World,” yang bisa berfungsi di PlayStation VITA. Aplikasi ini juga di kembangkan oleh Teck 4. Sebenarnya aplikasi ini simple kok, yaitu suatu emulator PSP yang bisa di mainkan di VITA. Mengingat PS VITA menggunakan SD Card khusus untuk memainkan game PS VITA, dan untuk memainkan game PSP harus download dan bayar melalui store yang harganya juga tidak bisa dibilang murah. Tanpa SD Card, dengan aplikasi ini kita bisa memainkan game-game kopian PSP tersebut. Mamosuke sendiri mengkonfirmasikan jika emulator ini bisa bekerja lancar di PS VITA, karena mampu menjalankan code yang tidak terdaftar di hardware tersebut. Kamu pun bisa meng-convert PSP ICO/CSO ke homebrew dan memainkannya dengan gratis.

Di satu sisi memang ini menjadi sebuah kabar baik. Namun ada efek sampingnya. Aplikasi emulator ini tidak akan secara langsung memberi akses ke hardware PS VITA atau fiturnya. Jadi kamu hanya bisa menjalankan homebrew PSP. Mamosuke sendiri menanggapi bahwa sementara bisa memainkan game PSP hanya menjadi langkah awal saja, apalagi itu berhasil dicapai di hari pertama perilisan VITA. Dan ia menyatakan akan mengembangkan lebih lagi. Sepertinya sistem VITA tidak sesusah PS3 yang bertahun-tahun baru bisa di hack.  Berikut ini video error dari PS VITA:

httpv://www.youtube.com/watch?v=tteNE1fn6cI&feature=player_embedded

Selain berita tersebut, juga ada pernyataan jika VITA memang benar-benar untuk satu user saja. Karena jika game tersebut punya orang lain dan kita meminjamnya, kita bisa memainkannya tapi tidak akan bisa mendapatkan trophy.  VITA akan hadir di luar Jepang pada tanggal 22 Februari 2012, dan semoga saat peluncurannya tidak terjadi error seperti di Jepang, jadi janganlah beli cepat-cepat yah! Berikut ini video Hello World yang dijalankan di VITA:

httpv://www.youtube.com/watch?v=TQrnJulbIcc


SHARE
Previous articleSherlock Holmes: A Game Of Shadows, Ketika Kecerdikan Holmes Kembali Diuji
Next articleSiapkan Pasukan “Pelangi”… Amerika Menghadapi Serangan Langsung
Joshua/Near_J adalah seorang penulis yang tentunya di penuhi dengan kesibukan sehari-harinya,tetapi ia tetap bersemangat untuk menulis di Duniaku. Joshua juga di kenal sebagai kontributor resmi beberapa group game di kalangan Facebook seperti The Game Community,Gamer Inside,Band of Indonesian Gamer,Zigma Omega,dll. Sekarang ia terkenal sebagai informan seputar dunia game di kalangan group game Facebook yang tentunya memfokuskan tentang seluruh game.Ia ahli dalam bidang strategy game dan juga role-playing game. Walaupun sangat menyukai game FPS atau Sport, ia tidak terlalu ahli dalam bidang tersebut.