Versi Game Blue Exorcist Siap Meluncur di Bulan April

Setelah versi manga dan animenya, Bandai Namco sedang mengembangkan sebuah game adventure Blue Exorcist ini untuk handheld PSP yang merupakan gabungan dari visual novel dengan style RPG di dalamnya. Seperti apa versi game Blue Exorcist ini?

Versi Game Blue Exorcist Siap Meluncur di Bulan April

Judul Game : Blue Exorcist: The Phantom Labyrinth of Time

Dev / Pub : Bandai Namco Games

Tanggal Rilis : 26 April 2012

Genre :  Visual Novel Adventure

Platform : PSP

Versi Game Blue Exorcist Siap Meluncur di Bulan April

Pada awalnya versi game dari sebuah serial animasi berjudul Blue Exorcist (Ao no Exorcist) akan dirilis pada bulan Desember tahun ini namun ternyata game ini akan mengalami pemunduran jadwal menjadi tanggal 26 April 2012 nanti. Blue Exorcist berkisah tentang seorang anak bernama Rin Okumura yang memiliki kekuatan demon sehingga dirinya dapat memiliki taring, telinga, dan ekor yang mirip dengan iblis serta berkekuatan api biru yang dapat menghancurkan apapun yang dia sentuh karena dia merupakan keturunan dari Satan, demon paling terkuat. Bersama dengan Yukio ia menjadi seorang exorcist untuk menuntut balas kepada Satan karena telah membunuh Shiro yang membesarkan dia.

Versi Game Blue Exorcist Siap Meluncur di Bulan April

Bandai Namco akan merilis game visual novel adventure Blue Exorcist ini untuk handheld PSP. Walaupun bergenre visual novel namun game ini akan memiliki beberapa style pertempuran yang mirip sebuah game RPG. Salah satu contohnya adalah karakter yang ada dalam party akan menjadi semakin kuat apabila kita mempunyai ikatan hubungan dengan mereka. Jadi bisa ditebak game ini akan memiliki banyak event percakapan antar karakter yang kita harus pilih jawaban dengan tepat seperti dalam game text adventure untuk meningkatkan peringkat hubungan kita yang  berfungsi sebagai penentu serangan yang akan kita gunakan dalam pertempuran, apabila rangking kita rendah maka serangan yang ada pun sedikit tetapi apabila rangking kita tinggi maka kita dapat melakukan serangan gabungan antar karakter.

Dalam game ini pertualangan akan terbagi dalam episode dimana kita dapat menyelesaikan setiap episode untuk membuka cerita dan melanjutkan episode berikutnya mengenai pertualangan Rin dan Yukio. Dalam battle kita pun dapat mengidentifikasi dan mengeksploitasi kelemahan dari setiap demon yang kita temui untuk memudahkan kita memenangkan pertempuran.

Versi Game Blue Exorcist Siap Meluncur di Bulan April

Untuk versi edisi terbatas game ini, The Blue Flame Box kita akan mendapatkan beberapa bonus seperti kartu spesial, DVD drama, Kuro papercraft, spesial plate dan sebuah booklet. Seperti apa versi gamenya, bisa kita lihat dari trailernya di bawah ini. (Steven)

httpv://www.youtube.com/watch?v=obMNliy2EuQ&feature=player_embedded

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU