Akhirnya Versi Barat Tombak Dewa Gungnir di Umumkan

Judul Game: Gungnir
Dev/Pub: Sting/Atlus USA
Genre: Strategy RPG
Platform: PSP
Release Date: 12 Juni 2012

Di Facebook Atlus USA yang lalu telah mengumumkan beberapa hints atau petunjuk lewat suatu e-mail yang berupa game baru yang akan di rilis oleh sang publisher. Yaitu game selanjutnya dari Atlus judulnya di mulai dengan “G” dan di akhiri dengan kata “R” dan game ini bergenre Strategy RPG dan dinyatakan bahwa ini adalah ini adalah seri ke empat dari seri game tersebut,dan akhirnya clue terakhir bahwa game ini adalah game platform PSP. Setelah beberapa clue membingungkan itu yang memihak antara Grownlanser IV dan Gungnir maka Gungnir-lah jawabannya.

Sebenarnya Gungnir bukanlah game Atlus yang baru melainkan kali ini di lokalisasikan ke US. Sebelumnya Gungnir telah rilis di jepang pada tanggal  19 May 2011. Gungnir di kembangkan oleh Sting dan game ini berlatar pada negeri yang bernama Gargandia yang merupakan dunia fantasy pada zaman medieval atau abad pertengahan. Di sini warga di negeri tersebut di bagi atas 2 yaitu Leonica yang merupakan kelas pekerja yang di kutuk sehingga selalu di siksa dan yang satu lagi Daltania yang merupakan golongan atas atau kaum bangsawan. Scene eventnya yang merupakan visual anime dan battlenya yang berunsur Strategy merupakan inti dari gameplay dan juga jika saat pergantian stage/tempat maka kalian bisa meluangkan waktu untuk mengganti party dan membeli equipment.

Kita akan memakai Julio,sang pemegang Gungnir

Protagonist game ini bernama Julio yang berasal dari distrik miskin dari Espada. Dimulai pada usia yang sangat muda, ia bergabung dengan pihak resistansi yang dikenal sebagai Esparenza.Sekarang dia adalah pemimpin pasukan utama dan memegang Gungnir,sebuah tombak yang di katakan bisa membunuh dewa.Julio memiliki kepribadian yang ceria dan selalu menempatkan teman-temannya dulu daripada dirinya sendiri. Cerita dimulai setelah Julio menyelamatkan Alyssa yang hendak dijual ke negara lain.  Julio membajak penjualan dan meminta Alyssa untuk bergabung Esparenza. Sementara sejarah Alyssa terselubung dalam misteri, dia dikatakan memiliki kepribadian pemalu. Seperti Julio, Alyssa juga mempunyai senjata berupa tombak raksasa.

Rangus adalah pemimpin dari Esperanza sekaligus kakak tiri Julio. Dia ingin membalas dendam terhadap Kekaisaran Gargandia setelah ayahnya tewas lima belas tahun yang lalu. Sementara ia bertindak sembrono dan tampaknya ceroboh dan ia menggunakan kapak dalam pertempuran. Elise mengklaim menjadi utusan dari dewa yang tidak peduli dengan perang begitu juga ia memiliki alasan tertentu untuk selalu di samping Julio maka ia juga bergabung dalam pasukan Julio. Dengan begitu di mulailah perjuangan Julio dkk melawan Gargandia.

Battle System khas Strategy RPG
Siap-siap dulu sebelum bertempur

Sting memberikan environment game ini lebih menjadi 3D render dan juga lebih detail,dan juga bukan hanya bahasa yang di ganti tetapi sang developer menambahkan sejumlah fitur “Time System” dan “Tactics Gauge”. Gungnir di umumkan di situs resminya bahwa akan rilis pada tahun depan yaitu tanggal 12 Juni 2012 dan untuk platform PSP. Inilah dia trailer opening dari game tersebut:

httpv://www.youtube.com/watch?v=cXDEpufdZxY&feature=player_embedded


SHARE
Previous articleInilah Pemenang Kuis Komentar Duniaku Minggu Pertama!
Next articleDC Universe Online, Rasakan Serunya Menjadi Hero dan Villain Generasi Baru!
Joshua/Near_J adalah seorang penulis yang tentunya di penuhi dengan kesibukan sehari-harinya,tetapi ia tetap bersemangat untuk menulis di Duniaku. Joshua juga di kenal sebagai kontributor resmi beberapa group game di kalangan Facebook seperti The Game Community,Gamer Inside,Band of Indonesian Gamer,Zigma Omega,dll. Sekarang ia terkenal sebagai informan seputar dunia game di kalangan group game Facebook yang tentunya memfokuskan tentang seluruh game.Ia ahli dalam bidang strategy game dan juga role-playing game. Walaupun sangat menyukai game FPS atau Sport, ia tidak terlalu ahli dalam bidang tersebut.