DC Universe Online, Rasakan Serunya Menjadi Hero dan Villain Generasi Baru!

 

Saya masih ingat dulu pernah membahas mengenai MMORPG dengan dunia komik DC, yang tak lain dan tak bukan ternyata menjadi kenyataan, DC Universe Online (DCUO). Pada waktu itu masih berupa konsep, dimana pemain bisa membuat karakter superhero-nya sendiri dan bertualang bersama-sama melawan kejahatan. Lama tak terdengar kabarnya, ternyata di awal tahun ini DCUO sudah dirilis, dan masa open beta-nya baru saja dimulai pada awal bulan lalu.

SOE (Sony Online Entertainment) selaku pengembang dari DCUO menginginkan sebuah MMORPG yang unik dan interaktif tapi tetap mempertahankan unsur RPG seperti sistem leveling dan inventory. Dunianya menganut konsep saling berbagi, tidak ada perebutan kekuasaan antara sisi baik (Hero) dengan sisi jahat (Villain). Uniknya lagi, di sini pemain diberikan akses untuk membuat sendiri karakternya. Tidak terbatas pada tokoh Hero, karena juga bisa menjadi para Villain di sini. Dirilis untuk PC dan PS3, DCUO menghadirkan skenario yang ditulis oleh peunulis terkenal di DC yakni Geoff Johns dan Marv Wolfman. Karakter bisa berinteraksi dengan tokoh-tokoh ikonik DC dalam beberapa skenario, yang terbagi menjadi berbagai macam misi dan quest yang bisa diselesaikan oleh pemain.

httpv://www.youtube.com/watch?v=JJu1kRMNUsM

Tidak seperti MMORPG pada umumnya, DCUO menghadirkan sistem gameplay physisc-based combat dimana pemain bisa bertarung dalam skenario yang dinamis dan berlangsung real time. Obyek di lingkungan sekitar bisa dijadikan senjata, meskipun pada dasarnya karakter memiliki senjata tersendiri. Pemain bisa memilih berbagai macam Power atau kekuatan, senjata, dan peran (Role) saat bertarung bersama pemain lain.


SHARE
Previous articleAkhirnya Versi Barat Tombak Dewa Gungnir di Umumkan
Next articleReal Racing 2 Masuk Android Market… The Real Driving Simulator Kelas Mobile!
Pecinta game (terutama RPG) yang dulunya merupakan fans dari Zigma - sekarang adalah Feature Editor Zigma Omega hingga saat ini. Sekarang Reyner telah menjadi apoteker lulusan salah satu fakultas negeri di Surabaya. Selain game, Reyner juga mengikuti update mengenai anime dan manga terbaru, dan juga sedikit melirik dunia gunpla.