Highlight Review Surabaya Choco Days

Surabaya Choco Days sukses diselenggarakan oleh Gus Arie beserta rekan-rekannya sesama anggota komunitas cosplayer di Surabaya (Seiryuu, CoJPGress, dan Dreamerz Cosplay Team) di Tunjungan Plaza II Surabaya pada tanggal 27 – 29 Oktober 2011 lalu. Tim DuniakuDV meliput acara ini loh. Ingin tahu seperti apa acara ini? Lihat videonya di dalam artikel ini!

Acara ini bermula dari fakta di lapangan, dimana para cosplayer dianggap sebagai pemanis dan penarik perhatian pengunjung saja, membuat salah satu komunitas cosplayer di Surabayamemiliki ide menarik. Gusti Arie, salah satu anggota dari Seiryuu, bersama dengan komunitas lain yakni CoJPGRess, memiliki ide untuk mengadakan event yang diadakan oleh komunitas cosplayer untuk para cosplayer juga. Berangkat dari ide tersebut, akhirnya Gusti mencoba membuat sebuah event yang diharapkan bisa menunjukkan eksistensi bahwa cosplayer bisa mengadakan event sendiri. Mereka tidak sendirian, karena mereka juga mengajak komunitas lain yakni Dreamerz Cosplay Team untuk bergabung bersama mereka. Ketiga komunitas cosplay ini pun kemudian saling bahu-membahu untuk bisa mengadakan event ini, Surabaya Choco Days Cosplay and Comic Competition, yang diadakan di Tunjungan Plaza II pada tanggal 27 – 29 Oktober 2011 lalu.

Jelas seperti namanya, kompetisi cosplay menjadi menu utama acara ini. Tapi tidak hanya itu, karena Gusti Arie selaku ketua panitia dan pelaksana (sekaligus perencana semua acara) memikirkan acara-acara lain dalam Choco Days. Di antaranya adalah cosplay gathering, Cosplay Shopping Rally, talkshow dan Grand Tournament Vandaria Wars, penampilan band-band, serta lomba menggambar karakter komik dan pameran komik.

Penasaran kan seperti apa acara ini? Ayo kita lihat bersama-sama videonya di channel DuniakuDV, atau bisa kamu lihat juga videonya di bawah ini. Mungkin kamu ingin membaca liputannya yang lebih lengkap, bisa membacanya di sini.

Share this article

TENTANG PENULIS
Ryuzen

Pecinta game (terutama RPG) yang dulunya merupakan fans dari Zigma - sekarang adalah Feature Editor Zigma Omega hingga saat ini. Sekarang Reyner telah menjadi apoteker lulusan salah satu fakultas negeri di Surabaya. Selain game, Reyner juga mengikuti update mengenai anime dan manga terbaru, dan juga sedikit melirik dunia gunpla.