Persona 4 The Golden Menambah Masa Keemasan Franchise Persona 4

 

Judul Game: Persona 4 The Golden
Dev/ Pub:
Atlus Co. / Atlus Co.
Platform:
Playstation VITA
Genre:
RPG
Release Date:
Maret – April 2012

Seperti tahun lalu yang di lakukan Atlus franchisenya Persona 3 mendapatkan remake untuk di handled PSP yaitu Persona 3 Portable. Kali ini pun mereka melakukan hal yang sama dengan franchise Persona 4. Dengan nama Persona 4 The Golden beberapa details perdana telah di tulis di artikel ini. Kali ini Atlus tampaknya tambah memberi details lebih tentang game-gamenya, kali ini pun details lebih dari Persona 4 Golden pun di umumkan. 

Sekarang kamu sudah bisa memakai serangan kombinasi antar 2 karakter

Persona 4 The Golden menunjukkan fitur untuk membawa vespa jadi kali ini kita bisa membawa kendaraan dan akan ada event tertentu tentang vespa tersebut, kita pun bahkan bisa menangkap sesuatu yang bukan ikan yaitu gurita. Kali ini juga akan mempunyai fitur baru yang memungkinkan kalian untuk mengatur 2 partymu untuk menggunakan serangan kombinasi. Bahkan jika di lihat dari grafis versi The Golden ini lebih detail sebab menyesuaikan dengan grafis PS VITA.

Perbandingan grafis PS VITA(Bawah) dengan versi PS 2(Atas)

Kali ini pergantian kostum cukup bervariasi seperti halnya Persona 3 Portable yaitu akan tersedia kostum petinju,maid,natal,dll yang bisa kamu equip dan dapatkan dari beberapa side quest baru yang beberapa sepertinya hanya bisa di tampilkan saat pertarungan dan beberapa kostum seperti kostum musim dingin akan muncul di scene anime yang di tambahkan. Sangat banyak sekali scene anime dan event yang di tambahkan seperti tambahan event menginap di inn, berenang di pantai,matsuri, berjalan-jalan dengan vespa,  ski, bahkan natal yang belum pernah ada di versi originalnya.

Kali ini Yukiko pun bisa memakai kostum Maid
Event baru berenang di pantai
Semuanya memakai kostum musim dingin
Event baru ski di gunung
Baju ini juga akan tersedia untuk di pakai di pertempuran

Masing-masing karakter juga akan menggunakan baju musim dinginnya saat event ski yang terjadi pada bulan January contohnya seperti Chie menggunakan jaket berwarna perpaduan hijau dan putih, Yukiko memakai jaket berwarna pink dan memakai syal merah, Yosuke memakai jaket berwarna merah,Yu memakai jaket berwarna perpaduan hitam dan putih. Kostum ini pun bisa di pakai saat bertempur di dungeon. Dan event ini di katakan juga akan mengambil waktu lebih dari sehari. Di perlihatkan di screenshot barunya bahwa ada event Yosuke dan Chie melakukan Snowboarding sedangkan karakter lainnya main ski.

Persona evolusi baru: Chie(kiri,Haraedo no Okami), Yosuke(Kanan,Takehaya Susano-O)
5 Opsi Difficulity : Safety,Easy,Normal,Hard,Risky

Details lain yang sangat mengejutkan adalah semua orang akan mempunyai Persona evolusi baru  yang di yakini adalah evolusi tingkat ketiga cotnohnya seperti Yosuke dengan Persona barunya Takehaya Susano-O dan Chie dengan Persona barunya Haraedo no Okami. Bahkan yang seperti yang  di harapakan dari remake ini yaitu ada penambahan opsi kesulitan atau difficulity yang dulunya hanya tiga sekarang sudah di tambah dua yaitu mode Safety dan Risky. Tetapi di lain dua mode itu mode Easy mendapatkan sedikit perubahan yaitu walaupun game over akan selalu bisa mengulang atau men-restart dari pertempuran sebelumnya dengan tidak terbatas jadi kalau memilih ini jangan khawatir akan game over. Untuk Mode baru Safety di buat untuk orang yang tidak mau melakukan penjelajahan dungeon atau pertempuran dengan shadow melainkan kalian hanya akan menjalani storynya saja sedangkan untuk mode baru Risky akan lebih susah yaitu damage musuh lebih kuat dan shadow dalam satu lantai akan lebih banyak.

Siapakah sebenarnya Marie? Apakah Persona User atau orang biasa?
FItur Wi-Fi baru Mina no Koe / Everyone's Voice

Kali ini memang ada pendatang karakter baru yang bernama Marie yang belum di ketahui siapa dia sebenarnya tetapi akhir-akhir ini sering di perlihatkan screenshotnya sering berkomunikasi dengan para karakter utama. Lambang dari topinya pun di percayai sama dengan lambang buku kartu Arcana milik Margaret di Velvet Room. Banyak rumor mengatakan ia memiliki Arcana yang khusus seperti halnya Aigis di Persona 3 FES memiliki Arcana Aeon. Selain beberapa details yang tadi fitur baru lagi datang di Persona 4 the Golden yaitu Fitur Wireless baru dengan nama Minna no Koe yang berfungsi untuk melihat secara online pilihan apa yang di lakukan temanmu di game tersebut dan juga ada fitur baru Rescue Request dengan secara online kamu meminta bantuan pada user lain sehingga ia memberikan mu pertolongan berupa item. Setelah melihat beberapa details di ketahui bahwa kali ini Persona mengalami perubahan yang banyak mulai dari scene, fitur, grafis ,event, dll dan tidak ada pengurangan seperti seri remake sebelumnya yaitu Persona 3 Portable , dengan begitupun seri Persona 4 The Golden ini sangat di tunggu-tunggu. Berikut ini adalah cuplikan trailernya:

httpv://www.youtube.com/watch?v=pOkiOmBFPlA&feature=player_embedded

Persona 4 The Golden akan hadir di jepang pada bulan Maret-April 2012 di Playstation VITA.


SHARE
Previous articleHD Remake… Is HD Remake The Next Big Thing?
Next articleGundam Seed Battle Destiny, Game Gundam Pertama untuk Vita!
Joshua/Near_J adalah seorang penulis yang tentunya di penuhi dengan kesibukan sehari-harinya,tetapi ia tetap bersemangat untuk menulis di Duniaku. Joshua juga di kenal sebagai kontributor resmi beberapa group game di kalangan Facebook seperti The Game Community,Gamer Inside,Band of Indonesian Gamer,Zigma Omega,dll. Sekarang ia terkenal sebagai informan seputar dunia game di kalangan group game Facebook yang tentunya memfokuskan tentang seluruh game.Ia ahli dalam bidang strategy game dan juga role-playing game. Walaupun sangat menyukai game FPS atau Sport, ia tidak terlalu ahli dalam bidang tersebut.