Action Movie FX… Sekali Merekam Untuk Menghancurkan Segalanya!

Sudah nonton Mission: Impossible – Ghost Protocol (MI4)? Dibandingkan prekuelnya, adegan yang melibatkan terjadinya suatu ledakan dalam MI4 bisa dibilang sedikit. Saya tidak mau men-spoilerkan kapan dan apa saja yang bakal meledak. Namun jika kamu merasa efek ledakannya kurang, bisa menambahkannya dalam videomu sendiri melalui Action Movie FX, aplikasi gratisan untuk iOS.

Action Movie FX dikembangkan oleh Bad Robot Interactive, studio yang sama yang juga memproduksi versi film-nya. Dirilis sebagai aplikasi gratisan, melalui Action Movie FX kamu bisa menciptakan efek spesial khusus ala film action Hollywood, pada video amatir yang kamu rekam melalui kamera iPhone, iPod touch atau iPad-mu (walau sementara ini belum ada versi yang di-optimalkan untuk iPad). Cara kerja Action Movie FX sederhana, kamu tinggal merekam target dan kemudian secara otomatis aplikasi tersebut melanjutkan prosesnya untukmu.

Bukan sekadar efek visual, aplikasi ini juga menambahkan suara realistis yang bakal membuatmu merasa modifikasi rekaman video yang kamu buat, terasa lebih nyata. Seperti yang terlihat pada beberapa video berikut, efek ledakan mobilnya terlihat begitu nyata. Mobil tersebut meledak karena tembakan misil (bukan misil nuklir seperti dalam film-nya lho ya!). Jika ingin obyek lain, kamu tinggal rekam saja rumah, gedung, motor, sepeda atau obyek apa saja yang ingin (seakan-akan) kamu ledakkan menggunakan Action Movie FX. Selain efek tembakan misil (missile attack), efek lainnya yang tersedia gratis adalah mobil yang jatuh dari langit (car smash) – mengingatkan pada salah satu adegan di filmnya. Efek lainnya bisa kamu beli melalui App Store, seharga US $0.99.

Begitu Action Movie FX selesai memproses video, kamu bisa membaginya ke account Facebook-mu, mengirimkannya sebagai email, atau sekadar disimpan. Tidak seperti aplikasi sejenis di App Store, Action Movie FX bekerja dengan lancar, dan cepat. Kamu juga bebas memilih di poin mana efek tersebut ditambahkan. Karena gratis, tidak ada ruginya men-download dan mencoba dua efek default-nya.

Berikut beberapa video yang menggambarkan seperti apa efek-efek yang bisa kamu hasilkan:


SHARE
Previous articleAkhirnya, 30 Karakter Serial Tales Siap Bertemu dan Bertarung dalam Tales of the Heroes: Twin Brave
Next articleBlackBerry Curve Touch 9380 aka “Orlando”… Kenalan Dengan OS 7 Paling Mini!
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.