Rocketbird:Hardboiled Chicken, Ketika Ayam dan Pinguin Mengadakan Perang

Suka permainan spionase seperti Splinter Cell, namun terkadang merasa risih sendiri ketika membunuh musuh yang juga merupakan manusia? Nah, jika memang iya, maka Rocketbird: Hardboiled Chicken bisa menjadi alternatif bermainmu. Karena selain tidak begitu sadis, karakter yang muncul disini semuanya konyol (walaupun rating-nya masih untuk orang dewasa). Dalam Rocketbird, kamu akan berperan menjadi seekor komando ayam yang dicuci otaknya untuk melawan sebuah militer yang dipimpin oleh pinguin. Tentunya semua karakter yang kamu jumpai disini semunya berwujud unggas. Unik bukan? Misi utama yang dihadirkan dalam game ini sebenarnya cukup simpel, yaitu masuk ke markas utama musuh dan membunuh para petinggi pinguin yang jahat. Walaupun demikian, puzzle-puzzle yang disediakan setiap chapter-nya juga tidak sesimpel yang kamu pikirkan, bahkan beberapa chapter bisa membuatmu frustasi dibuatnya. Keterbatasan amunisi dan Health juga berpengaruh terhadap keberhasilanmu menyelesaikan misi yang diberikan.

Sebenarnya Rocketbird merupakan game 2D ber-genre sama yang dikembangkan oleh Ratloop untuk PC dan rilis di tahun 2009 lalu dengan judul Rocketbird: Revolution! Karena hanya sebuah game petualangan singkat dan mudah untuk ditamatkan, banyak penggemarnya yang meminta untuk merilis seri selanjutnya. Pada akhirnya tim Ratloop sendiri melihat potensi PSN sebagai media yang cocok untuk perilisan Rocketbird yang lebih baru. Akhirnya munculah Hardboiled Chicken di Oktober 2011 lalu. Tentunya, banyak hal yang ditambahkan dari seri ini, di antaranya adalah munculnya fitur jetpack dimana sang komando bisa terbang ke angkasa dengan bebas, didukung efek 3D yang berjalan normal di 60 fps, 4 chapter baru, lebih dari 100 lingkungan baru, cuplikan film yang baru, upgrade visual, kontrol yang lebih mudah, hingga soundtrack yang baru dan mengesankan. Semua itu bisa kamu dapatkan hanya dengan merogoh kocek US $ 12. Oh ya, game ini hanya dirilis untuk PSN saja lho.

Lebih Sempurna Dengan Co-Op

Game tembak menambak memang sangat seru dimainkan berdua. Rocketbird kali ini juga menampilkan fitur multiplayer ko-op!! Tentunya jika kamu bermain ko-op dengan temanmu, kamu tidak lagi menjalankan komando sebagai karakter utamanya. Namun kamu akan diberi enam karakter baru yang memiliki penampilan berbeda yang disebut Budgie Commando. Untuk level yang diberikan juga berbeda dengan permainan solo campaign-nya. Di mode ko-op ini, kamu akan disediakan 10 chapter (untuk solo campaign terdapat 15 chapter) yang harus kamu lewati berdua. Tentunya puzzle yang diberikan dalam mode ko-op ini jauh lebih sulit dan untuk bertahan harus bekerja sama. Oh ya, dalam bermain ko-op kamu akan diberikan fitur tambahan yaitu kamu bisa menaiki karakter lainnya. Keuntungan dari menaiki karakter lainnya, kamu bisa menembaki musuh pada saat bergelantungan atau menaiki tangga. Selain itu kamu juga bisa bertahan dari sergapan musuh dari kedua sisi. Menarik untuk dimainkan bukan?

httpv://www.youtube.com/watch?v=l5Rq-1ngOyQ


SHARE
Previous articleGundam Seed Battle Destiny, Game Gundam Pertama untuk Vita!
Next articleMission Imposible, Siap Menjadi Agen Rahasia di FB?
Wadah Gamer dari beberapa generasi, yang mencoba mengekspos hobi video game dari banyak sisi. Dengan tidak melulu game, Duniaku bisa menunjukkan pada khalayak, bahwa Gamer dan video game, adalah hobi yang tidak terbatas.