Wii U Bukanlah Hanya Sebuah Konsol Game?

Berbagai majalah bisa kamu baca di Wii U,Zigma bisa ga yah?

Tentunya kita sudah mendengar beberapa details tentang konsol baru dari Nintendo yang berbentuk tablet yaitu Wii. Tentunya berbagai details tentang Wii U akan di janjikan di ajang Consumer Electronics Show 2012 yang akan hadir beberapa hari lagi tetapi beredar berita Nintendo akan menjalin kolaborasi dengan Apple untuk menanamkan sejumlah software sampai aplikasi iOS sehingga handheld tersebut bisa menjadi device touchscreen controller sekaligus tablet e-reader.

Nintendo kali ini serius akan membuat konsol Wii U menjadi device layanan digital digital online  yang sangat berguna bagi para pengguna untuk membaca dan mengunduh segala macam tipe bacaan mulai dari komik,majalah,novel,koran,dll. Aplikasi tersebut juga akan di rencanakan untuk handled 3DS sehingga mempunyai kemampuan seperti Ipad dan juga selain touchscreen yang di gunakan untuk memebaca kita bisa mencari kata-kata dari buku yang kita baca melalui fitur search index. Tentunya semua aplikasi iOS ini bisa di download melalui appstore yang rencanakan oleh pihak Nintendo. Official Strategy Guide juga di rencanakan bisa di beli dan di baca di konsol ini sehingga gamer yang mengalami kesulitan dalam sebuah game bisa langsung membacanya di konsol ini tentunya Nintendo pun telah bekerja sama dengan Prima Games untuk meluncurkan beberapa guide game baru untuk tersedia di app store milik Wii U.

Nintendo juga mengatakan bahwa Wii U akan menjadi tablet konsol multi fungsi yang tentunya akan seperti Ipad dan akan memilki fitur yang lumayan canggih di banding Iphone/Ipad. Koleksi beberapa majalah game juga seperti EDGE,PSM,OXM,Nintendo Power,dll, dan juga seluruh edisisnya direncanakan akan tersedia di storenya. Semua ini akan tersedia untuk di beli dan di unduh sehingga kita bisa membacanya di Wii U. Tentunya ini adalah sebuah perubahan dalam kalangan konsol game karena kali ini konsol yang satu ini bukan hanya untuk keperluan game. Berita ini juga belumlah resmi melainkan beberapa berita yang tersebar dan juga mari kita tunggu detail resminya yang diperkirakan muncul selama tanggal 10-13 Januari mendatang di event CES 2012.


SHARE
Previous articleZigma Game of the Year Award 2011… Top Ten Award by Platform
Next articleSedahsyat God of War, Sebesar Skyrim
Joshua/Near_J adalah seorang penulis yang tentunya di penuhi dengan kesibukan sehari-harinya,tetapi ia tetap bersemangat untuk menulis di Duniaku. Joshua juga di kenal sebagai kontributor resmi beberapa group game di kalangan Facebook seperti The Game Community,Gamer Inside,Band of Indonesian Gamer,Zigma Omega,dll. Sekarang ia terkenal sebagai informan seputar dunia game di kalangan group game Facebook yang tentunya memfokuskan tentang seluruh game.Ia ahli dalam bidang strategy game dan juga role-playing game. Walaupun sangat menyukai game FPS atau Sport, ia tidak terlalu ahli dalam bidang tersebut.