10 Inovasi Yang Diharapkan Untuk Konsol Next-Gen

Kita semua mengetahui bahwa konsol generasi berikutnya yaitu PlayStation 4 dan XBox 720 nantinya pasti akan dirilis. Dan kita juga sudah mengetahui bahwa PS3 dan X360 masih banyak sekali kekurangan. Dengan demikian, boleh donk kita berandai-andai apa saja fitur inovasi yang akan dipakai Sony dan Microsoft untuk konsol generasi berikutnya? Nah, berikut rangkuman 10 inovasi yang diharapkan dapat terpenuhi di konsol berikutnya:

1. CLOUD STORAGE

Komputer, Laptop, HP sudah.. Konsol?

Yup, yang diharapkan pertama kali adalah sistem Cloud Storage (penyimpanan data secara online), dimana kita bebas menyimpan data secara 3rd party dimana konsol hanya berperan sebagai drive saja. Jadi kita tidak memerlukan Hard Drive. Semua game, save data, serta data-data lain di masa depan diharapkan bisa diakses dimanapun kita berada secara instan tanpa harus membawa HD external, Disk, dan lain-lain.

Sebenarnya sistem Cloud Storage sudah diterapkan di PS3 dan X360. Hanya saja masih minim, yaitu hanya save data-nya saja yang dapat disimpan.

Jika Window Phone 7 yang memiliki koneksi bersatu dengan XBox Live dan Gametag serta Sony Erricson’s PlayStation phone, Xperia dapat memberikan 50GB storage online secara gratis. Seharusnya konsol Next-Gen dapat porsi lebih untuk hal ini.

1
2
3
4
5
6
7
8
9
10

SHARE
Previous articleSpec Ops: The Line… Bersama Delta Force “Membersihkan” Dubai
Next articleFantasy Fiesta 2011, Antologi Cerita Fiksi Fantasi Terbaik Indonesia!
Pembaca Omega-Zigma di zaman pembahasan DOTA. Tertarik dalam dunia game, mencoba mencari guide game Online sebelum main. Suka mencoba character build sendiri, hingga pernah mengikuti event Dragonica Online dan berhasil menang. Saat ini bekerja di Zigma-Omega karena referensi dari teman kuliah. Selain bekerja saat ini sibuk dengan kuliah juga.