Belajar Menjadi Koki dan Mengenal Kuliner Indonesia di Waroeng Ekspres!

Bagi yang belum tahu, Waroeng Ekspres adalah sebuah game berseri yang dikembangkan oleh Aksara Studio, sebuah studio game asli Indonesia. Dalam Waroeng Ekspres ini, kamu dituntut untuk menyajikan makanan-makanan sesuai dengan yang dipesan oleh pelanggan kamu. Dua seri Waroeng Ekspres sebelumnya, Waroeng Ekspres dan Waroeng Ekspres Jawa berhasil mendapatkan beberapa penghargaan, antara lain juara kedua CHIP – Nokia Mobile Game Developer War untuk Warong Ekspres dan terpilih sebagai satu dari 50 aplikasi terbaik di Asia serta satu dari 20 aplikasi terbanyak yang diunduh melalui Ovi Store untuk Waroeng Ekspres Jawa. Nah, untuk menyambut hari raya agama, Aksara Studio merilis Waroeng Ekspres Season. Seperti apa? Yuk kita simak satu-satu!

Waroeng Ekspres Season

Merupakan versi lain dari Waroeng Ekspres, dimana versi ini akan muncul pada hari besar tertentu, seperti Lebaran/Idul-Fitri, Natal, dan lain sebagainya. Versi Waroeng Ekspres Season ini ditujukan untuk turut memeriahkan hari besar yang ada di Indonesia dengan memperkenalkan makanan-makanan yang kerap kali dihidangkan di hari besar tersebut. Permainan ini bertujuan untuk memperkenalkan makanan yang ada pada saat hari besar tersebut karena makanan juga merupakan salah satu faktor yang menjadi ciri khas dari suatu hari besar. Contohnya: Lebaran pasti ada ketupat, Natal ada kue natal, dan sebagainya. Disamping makanan, lingkungan permainan juga disesuaikan dengan suasana hari besar tersebut.

Waroeng Ekspres Season– Lebaran

Merupakan salah satu versi dari Waroeng Ekspres yang bertujuan untuk turut memeriahkan hari besar Lebaran, dimana pada permainan ini pemain diminta untuk melayani pengunjung yang hendak membeli makan ketika pagi (sahur) dan sore (buka puasa). Pemain harus melayani para pengunjung dengan cepat dan tepat. Sebagai level bonus terdapat level dimana pemain harus menyediakan makanan khas yang ada di hari besar Lebaran seperti: Rendang, Kolak, OporAyam, dan lainnya. Melalui permainan ini pemain akan merasakan nuansa Lebaran dan semakin mengenal hari besar tersebut khususnya makanan-makanan yang tersedia di hari Lebaran.

Saat ini Waroeng Ekspres Lebaran sudah rilis di Nokia Store baik game maupun themes-nya. Game dan themes-nya ini tersedia dalam dua versi yaitu free dan premium. Game ini dapat dimainkan di handphone Nokia dengan resolusi layar 320×240, seperti: Nokia C3, Nokia Asha 200, Nokia E63, Nokia E72, dan sebagainya. Ayo segera download dan mainkan gamenya di Nokia Store!

Free: http://store.ovi.com/content/226973

Premium:http://store.ovi.com/content/197142

Selain game, juga tersedia themes dari Waroeng Ekspres Lebaran yang diluncurkan pada saat hari Lebaran dan telah mencapai jumlah unduhan lebih dari 51 ribu unduhan sampai saat ini. Themes-nya juga dapat diunduh di Nokia Store:

Free: http://store.ovi.com/content/180834

Premium: http://store.ovi.com/content/180833

Waroeng Ekspres Season – Christmas  

Waroeng Ekspres Season yang ini bertemakan hari Natal dan untuk saat ini baru tersedia dalam bentuk themes saja. Themes Waroeng Ekspres Christmas diluncurkan di Nokia Store bertepatan pada hari Natal tahun 2011 yang lalu. Hingga saat ini jumlah unduhan themes Waroeng Ekspres Christmas sudah mencapai lebih dari 15 ribu unduhan dengan kata lain rata-rata 1500 orang per harinya mengunduh dan menggunakan themes ini pada handphone Nokia mereka. Bagi yang belum memiliki themes-nya dapat diunduh di: http://store.ovi.com/publisher/AksaraGames. Terdapat berbagai macam themes yang dapat diunduh di sana.


SHARE
Previous articleFruit Ninja Frenzy, Seadiktif Versi Mobile-nya!
Next articleAyo Kita Lihat Aksi Hammersmith dan Assassin di Ragnarok Odyssey
Wadah Gamer dari beberapa generasi, yang mencoba mengekspos hobi video game dari banyak sisi. Dengan tidak melulu game, Duniaku bisa menunjukkan pada khalayak, bahwa Gamer dan video game, adalah hobi yang tidak terbatas.