Make a Wish in 2012, Sebuah Harapan Baru di Tahun Naga?

Belum genap seminggu tahun 2011 meninggalkan kita. Tentunya, banyak kisah sedih dan gembira yang masing-masing telah kita alami di tahun tersebut. Tidak perduli kesan baik atau buruk, yang jelas tahun 2011 telah memberikan kenangan tersendiri bagi diri kita semua, sambil berharap semoga saja di tahun baru ini kita semua makin jaya. Amien..

Self Overview


Di awal tahun 2011 sebelumnya sebenarnya saya sudah memiliki tekad untuk menjadikan tahun tersebut sebagai “Tahun Pembuktian” diri saya. Apapun yang terjadi dan apapun rintangannya saya telah bertekad untuk menghadapinya. Hal ini menjadikan saya menjadi lebih reaktif dengan segala hal yang menyinggung impian-impian saya di sepanjang tahun 2011. Namun apa dikata, banyak impian yang tidak terwujud di tahun ini. Alih-alih terwujud, malahan banyak masalah yang saya alami. Namun saya masih bersyukur, di tengah masalah-masalah ini saya masih memiliki banyak sahabat yang membantu saya. Memberikan selalu supportnya dan menjadikan saya terpacu untuk bangkit kembali. Semoga tekad kuat saya di tahun tahun 2012 bisa terwujud dan sesuai dengan rencana yang telah saya siapkan.

1. Teknologi: Android Semakin Merajalela   


Perkembangan teknologi yang begitu cepat menjadi pusat monitoring saya dalam pembahasan di bidang ini. Ya, Android adalah pusat dari perkembangan teknologi saat ini. OS terbaru buatan google ini telah menjadi “trending topic” di tahun 2011 kemarin hingga sekrang. Dengan cepatnya demam Android telah mewabah di masyarakat, khususnya di mata para pecinta teknologi, seperti telepon genggam dan Tablet PC. Hal ini disadari betul oleh Google yang terus melakukan perbaikan OS Android. Terbaru yang dirilis mereka adalah OS versi 4.0 atau yang dikenal dengan sebutan Ice Cream Sandwich, penerus dari Honeycomb sebelumnya!

Samsung adalah jawaranya. Seakan tahu betul kebutuhan para penggila teknologi tanah air, mereka terus memborbardir pasar dengan segala gadget mereka. Tablet PC dan smartphone adalah bidikan utama mereka, dimana segala segmen berhasil mereka rebut. Mulai dari bawah, menengah, dan atas semua dipegang Samsung. Tidak percaya, coba liat hampir sebagian besar di pusat-pusat penjualan gadget dan IT tanah air telah dikuasai oleh Samsung. Mereka melaklukan promosi gila-gilaan untuk pasar tanah air.

Saya sendiri menikmati Android pada Samsung Galaxy Y (Y untuk Young). Sebuah droid Samsung yang berharga tidak terlalu mahal namun cukup memberi banyak manfaat kepada saya. Samsung Galaxy y sendiri dirilis dalam dua tipe, yakni GSM dan CDMA. Dan kebetulan saya memilih CDMA sebagai pengganti HP CDMA saya yang sebelumnya raib. Siapa bilang CDMA tidak memiliki koneksi yang baik untuk sebuah gadget Droid. Keberadaan jaringan baru Telkom Flexy EVDO sudah cukup membuat saya puas.

Saya optimis Android akan menjadi lebih besar lagi di tahun ini. Maraknya aplikasi yang disodorkan pada fitur Market bakal membuat banyak orang semakin keranjingan. Saya justru sedikit pesimis dengan keberadaan Blackberry yang tidak mengalami perkembangan cukup signifikan. Seperti yang diketahui, saya dan Anda semua pasti setuju dengan melemahnya kekuatan Blakcberry yang sedikit banyak sudah tergantikan oleh Android.


 

Saya sudah tidak berlangganan lagi BIS (Blackberry Internet Service) paket unlimited bulanan pada BB saya, sebagai gantinya saya lebih memilih paket gaul yang hanya memperbolehkan saya untuk menikmati fitur chatting dan social networking. Dengannya saya bisa berhemat dan memangkas setengah dari biaya bulanan BIS saya untuk saya alihkan ke langganan EVDO milik Flexy. Sebabnya, tentu saja karena EVDO + Galaxy Y lebih baik alias lebih cepat untuk digunakan internetan dan social networking.

Harapannya di Tahun 2012
Saya berharap semoga saja aplikasi sejenis Catfish dan Whatsapp dapat lebih berkembang lagi di tahun ini. Catfish adalah aplikasi chatting sejenis BBM di Blackberry, yang mana kabarnya lahir dari kreasi tangan anak bangsa. Untuk Whatsapp sendiri tentunya pasti Anda sudah tahu. Jika Catfish bisa lebih diterima dan sepopuler BBM di tahun 2012 ini, saya yakin banyak orang bisa lebih berhemat lagi. Belum lagi harga BB yang masih terbilang mahal dibandingkan gadget-gadget berbasis Android yang memukul segala segmen.

1
2
3

SHARE
Previous articleAyo Kita Lihat Aksi Hammersmith dan Assassin di Ragnarok Odyssey
Next articleReinkarnasi Gamequarters.net!
Ari aka Hawke Zigma memiliki segudang pengalaman dalam jurnalis game. Hawke populer sebagai anak didik langsung dari GrandC. Dia banyak membantu GrandC dalam menulis, meliput event berita, bahkan konsep. Nama Hawke cukup populer dalam dunia game underground karena dia juga pernah menggawangi langsung salah satu jaringan toko game di Surabaya, yakni GameQuarters.