Marvel Siapkan Komik Avengers vs X-Men!

Iron Man, Captain America, Cyclops, Beast, Storm, Magneto, trus siapa lagi ya yang ada di gambar diatas??

Avengers vs X-Men adalah jawabannya. Marvel memang sudah memberikan sedikit hint mengenai komik ini pada perhelatan Comic Con 2011 lalu. Namun baru pada akhir tahun 2011 lalu, mereka memberikan detail lebih banyak mengenai komik ini. Komik ini menurut rencana akan beredar sebanyak 12 issue, dan akan dirilis secara dwi mingguan. Untuk menggarap “perang akbar” ini, Marvel sudah menyiapkan tim terbaiknya, antara lain Brian Michael Bendis (penulis beberapa komik Ultimate Spider-Man), Jason Aaron (penulis komik X-Men dan Ghost Rider), Jonathan Hickman (penulis komik Fantastic Four), Ed Brubaker (penulis komik Captain America) dan Matt Fraction (penulis komik Thor dan Invicible Iron Man). Mereka juga didukung dengan komikus-komikus papan atas Marvel seperti John Romita Jr. (komikus The Amazing Spider-Man), Olivier Coipel (komikus Thor), dan Adam Kubert (komikus Ultimate X-Men dan Incredible Hulk). Wow, sepertinya tidak cukup satu dua orang saja yang mengerjakan komik akbar ini ya..

Iron Man vs Magneto

Lantas bagaimana ceritanya, kok kedua kutub superhero ini bisa bertemu? Menurut konfirmasi resmi dari Marvel yang dikutip dari USA Today, komik ini akan mengisahkan seputar hadirnya sebuah kekuatan besar yang merupakan perwujudan kehidupan dan kematian di bumi, Phoenix Force.  Phoenix Force ini tengah mencari seseorang untuk mewarisi semua kekuatannya, yang belakangan diketahui akan menjadi milik dari Hope Summers, seorang remaja wanita yang sudah menjadi mutant (pernah muncul di beberapa komik X-Men). Cyclops, Wolverine dan anggota X-Men lainnya bersiap untuk menjaga Hope, agar dia bisa menjadi pemilik Phoenix Force itu seutuhnya. Sedangkan Iron Man, Captain America, dan member Avengers lainnya berpendapat lain. The Avengers ingin mendapatkan Hope karena takut Hope akan menyalahgunakan kekuatan tersebut yang bisa menyebabkan kekacauan yang lebih besar di bumi.

Untuk menemani perilisan Avengers vs X-Men ini, Marvel juga merilis enam issue komik AVX: Versus. Sama seperti Avengers vs X-Men, AVX: Versus ini juga dirilis dwi mingguan, dan dirilis bersamaan dengan Avengers vs X-Men. Salah satu Editor dari Marvel, Tom Brevoort memberikan sedikit “bocoran” mengenai tema utama dari komik ini. Dia menjelaskan, bahwa komik ini tak ubahnya seperti sebuah buku aksi, dimana kamu akan menemui banyak sekali adegan pertarungan di setiap halamannya, jauh lebih banyak daripada dialog atau kisah pengembangan karakter. Selain itu, dia juga memberikan sebuah pernyataan yang cukup mengejutkan, bahwa nantinya di komik ini kamu akan menemui beberapa hero akan “selingkuh” alias berpindah kubu dari Avengers ke X-Men ataupun sebaliknya. Dia sedikit mencontohkan, bahwa nantinya mutan seperti Wolverine, Beast dan Storm akan terlibat sebuah konflik yang bisa membuat mereka hengkang dari X-Men di satu bagian cerita, sedangkan di bagian lainnya, kamu akan menemukan Avengers seperti Hawkeye, Spider-Woman dan Ms. Marvel menaruh empati kepada X-Men karena suatu hal.

Sudah tidak sabar? Tunggu kehadiran dua seri komik ini mulai April 2012 yang akan datang. Yang menarik, kabarnya jika kamu membeli satu hardcopy komik ini, maka kamu juga akan mendapatkan sebuah kode yang bisa kamu gunakan untuk men-download komik versi digital-nya di Marvel Comics App untuk iOS atau Android secara gratis!


SHARE
Previous articlePara Songstresses Hanya Bernyanyi untuk Shining Blade
Next articleKinect Buat Windows Akan Hadir Pada 1 Februari Dan Seharga $250??
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.