Para Songstresses Hanya Bernyanyi untuk Shining Blade

Judul Game : Shining Blade
Dev / Pub : Sega
Tanggal Rilis : 15 Maret 2012
Genre : Action RPG
Platform : PSP

Tanggal 15 Maret 2012 nanti, Sega kembali akan melanjutkan seri Shining dengan merilis game terbarunya yaitu Shining Blade untuk PSP. Pada game terbarunya ini, seri Shining berevolusi dari yang biasanya bergenre Strategy RPG kini menjadi Action RPG yang mirip dengan Valkyria Chronicles. Sistem battle dalam game ini akan dinamakan dengan “Concerto” dimana karakter dapat bergerak dalam area pertempuran untuk menyerang musuh yang ada secara aktif dengan memilih serangan, skill maupun magic yang ada dalam layar perintah. Kita dapat membawa anggota tim sampai dengan total 5 orang dalam pertempuran baik dalam cerita utama maupun berbagai misi sampingan untuk melawan musuh dalam ukuran kecil maupun besar yang akan menjatuhkan berbagai material setelah dikalahkan yang dapat kita kumpulkan untuk dikoleksi atau dijual di toko. Selain itu kita dapat melakukan serangan gabungan untuk menciptakan kombo.

Yang menarik dari Shining Blade adalah kita akan mempunyai spesial member dalam party yaitu  seorang Songstresses yang menggunakan Force Song untuk memberikan berbagai efek dalam pertempuran seperti  para Reyvateil dalam game Ar Tonelico  dengan mengkonsumsi Mana Energy. Beberapa efek yang sudah dikonfirmasikan adalah menghentikan gerakan musuh untuk sementara waktu, meningkatkan jumlah gerakan karakter,meningkatkan kecepatan serangan karakter, mengurangi efek serangan musuh dan melakukan regenerasi HP. Beberapa lagu juga dapat digunakan untuk menyerang musuh.

Game ini juga memiliki sistem hubungan antar karakter yang ditandai dengan banyaknya berbagai event yang  hadir dengan berbagai pertanyaan dan pilihan jawaban yang bisa kita pilih untuk meningkatkan poin hubungan tersebut yang dapat mempengaruhi skill grup selama pertempuran dan dapat berubah sesuai dengan perubahan hubungan antar karakter. Beberapa karakter yang sudah dikonfirmasikan adalah Rage, Altina, Fenrir, Roselinde, Fafner dan Sleipnir. Bagi yang membeli edisi spesial game ini akan mendapatkan sebuah disc yang ditujukan untuk fans serial Shining berupa movie collection, character songs, soundtrack dan koleksi aksesoris digital untuk PSP milikmu, selain itu kamu juga akan mendapatkan tambahan bonus berupa kartu promosi untuk Shining Blade Victory Spark card game dan sebuah art book. Untuk melihat seperti apa sistem battle dan karakter yang muncul dalam game Shining Blade ini bisa kita lihat melalui trailer  di bawah ini. (Steven)

httpv://www.youtube.com/watch?v=7GDrzgh29HE&feature=player_embedded

httpv://www.youtube.com/watch?v=4K3yFiQIVRE&feature=player_embedded


SHARE
Previous articlePetualangan Cewek Bertangan Tentakel, Scarygirl!
Next articleMarvel Siapkan Komik Avengers vs X-Men!
Saya menyukai game sejak dari kecil dan konsol pertama yang saya miliki adalah Atari. Hampir semua jenis genre game saya sukai namun saya paling menyukai genre RPG. Selain hobi bermain game saya juga suka menonton film, anime, tv series dan membaca buku. Saya sudah mengenal media game sejak adanya majalah Game Master, 3D, Ultima, Ultima Nation Next Generation, Optima, sampai saat ini Zigma. Dari media-media inilah saya mendapatkan inspirasi untuk mencoba belajar mengembangkan kemampuan/hobi saya di dalam menulis walaupun masih banyak belajar dan saat ini sudah tersedia suatu wadah dimana saya dapat mengembangkannya melalui duniaku.net. Melalui wadah tersebut diharapkan saya dapat memberikan kontribusi bagi perkembangan dan kemajuan di bidang game dan bidang hobi lainnya.