Petualangan Cewek Bertangan Tentakel, Scarygirl!

Judul Game : Scarygirl
Dev / Pub : TikGames / Square Enix
Tanggal Rilis : 18 Januari 2012 (Xbox 360) ; 24 Januari 2012 (PS3) ; TBA 2012 (PC)
Platform : PS3, Xbox 360, PC
Genre : Action platformer

Di game DLC ini, kamu berperan sebagai Scarygirl, cewek berpakaian bajak laut dengan penampilan sedikit unik…memiliki tangan tentakel. Di sini Scarygirl berusaha mencari Dr. Maybe dan akan bertemu dengan karakter lainnya seperti Blister si gurita raksasa dan Bunniguru, seekor kelinci ahli kung-fu.

Pastinya kamu akan dihadapkan dengan level-level yang harus diselesaikan, dimana kamu harus berlari dan melompat, menggunakan tentakel Scarygirl untuk mencambuk, mengangkat musuh, dan melemparkannya. Musuh-musuhnya pun menyesuikan dengan desain karakter Scarygirl yang terlihat kartun, seperti burung hantu, robot raksasa, atau bandit, dengan efek-efek khas kartun semisal musuh yang mati akan menghilang dan meninggalkan asap berwarna-warni. Pertarungan boss akan lebih heboh, dimana nantinya Scarygirl harus menghindari serangan misil-misil besar dan melawan banyak musuh sekaligus. Dan pastinya kamu bisa meng-upgrade tentakel Scarygirl dan juga memakai item-item yang tersebar di sepanjang permainan. Pihak pengembang juga mengkonfirmasikan adanya fitur bermain kooperatif, meski masih belum jelas siapa karakter yang akan dimainkan oleh pemain lainnya.

 

Novel grafis Scarygirl

Mungkin langkah tepat bagi Square Enix untuk merilis game ini, mengingat novel grafisnya sendiri ternyata populer loh! Bahkan Scarygirl sendiri juga kabarnya akan dikonversi menjadi sebuah film animasi. Novel grafis ini mengisahkan petualangan Scarygirl, yang secara tiba-tiba ditinggalkan di sebuah pantai terpencil dan dia tidak tahu siapa dirinya dan darimana dia berasal. Kemudian muncul Blister, gurita raksasa yang baik hati dan cerdas, berusaha mendekati Scarygirl dan memberinya tempat tinggal dan perlindungan. Bunniguru juga memberikan petuah dan saran bagi Scarygirl. Tapi Scarygirl sendiri membutuhkan jawaban atas teka-teki kehidupannya di masa lampau. Siapa laki-laki asing yang menghantuinya di dalam mimpinya? Apakah nantinya Bunniguru akan membantunya menguak misteri masa lampaunya? Petualangan Scarygirl pun dimulai…

Apa yang menarik dari novel grafis ini adalah setting dunianya, mirip seperti sebuah dunia fantasi yang penuh dengan warna-warna cerah, lebih mirip dunia mimpi, dan seolah mampu menarik kembali ingatan-ingatan kita terhadap cerita legenda di daerah kita. Nathan Jurevicius sendiri yang menggambar ilustrasinya. Novel grafis karya ini juga menjadi pemenang Aurealis Award di tahun 2009 sebagai Best Illustrated Book/Graphic Novel Included di International Youth Library’s The White Ravens 2010, sebuah acara tahunan untuk memilih buku-buku menarik bagi anak dan kalangan dewasa muda.


SHARE
Previous articleSam Worthington Bicara Tentang Wrath of the Titans dan Avatar 2
Next articlePara Songstresses Hanya Bernyanyi untuk Shining Blade
Pecinta game (terutama RPG) yang dulunya merupakan fans dari Zigma - sekarang adalah Feature Editor Zigma Omega hingga saat ini. Sekarang Reyner telah menjadi apoteker lulusan salah satu fakultas negeri di Surabaya. Selain game, Reyner juga mengikuti update mengenai anime dan manga terbaru, dan juga sedikit melirik dunia gunpla.