PS4 dan Xbox Loop di E3 2012!?

Satu dari beberapa harapan saya yang sempat saya sebutkan dalam artikel 2012 sebelumnya bakal terwujud di tahun ini!? Berdasarkan kabar terbaru yang berhembus, Sony dan Microsoft berencana untuk memperkenalkan Xbox Loop dan PS4 pada perhelatan E3 2012. Tentu saja hal ini merupakan kabar yang mengejutkan, khususnya bagi PS4 yang selama ini masih minim diinformasikan.

Kabar ini didapat dari sebuah website teknologi bernama MCV yang secara terang-terangan telah menyebutkan hal tersebut pada salah satu artikel yang dimuatnya. Bahkan mereka berani menjamin 100% kebenaran dari informasi ini, meski mereka tetap tidak mau menyebutkan sumber aslinya. Jika hal ini benar, bisa jadi E3 2012 bakal sangat meriah, dimana tiga konsol generasi berikutnya akan dapat dibandingkan sekaligus di event ini.

Meski begitu, MCV secara jujur mengakui bahwa mereka hanya memiliki informasi yang terbatas. Mereka tetap tidak mengetahui apa yang bakal dibawa dan diperlihatkan oleh Sony dan Microsoft pada perhelatan tersebut. ” Mengenai harga, bentuk, dan kapan dirilisnya, hanya Sony dan Microsoft yang tahu,” ungkap perwakilan dari MCV.

Siapapun tahu jika Nintendo akan memanfaatkan perhelatan E3 2012 untuk memperkenalkan konsol generasi terbaru mereka, yakni Wii-U. Tidak berselang lama, giliran Microsoft yang mulai memperkenalkan Xbox Loop dan diikuti oleh Sony dengan PS4 yang juga membawanya dalam E3 2012. Melihat hal ini, saya semakin yakin bahwa di tahun 2012 ini, saya dan Anda semua akan dapat melihat bentuk asli dari Xbox Loop dan PS4 yang sebenarnya.

E3 2012 sendiri rencananya bakal diselenggarakan pada tanggal 5-7 Juni 2012, di Los Angeles Convention Center, Amerika!


PS4 Lebih Powerful dari Xbox Loop

Kabar lain yang beredar, berdasarkan informasi dari majalah game bernama PSM3 edisi terbaru, PS4 disinyalir bakal memiliki spesifikasi lebih powerful dibandingkan Xbox Loop, khususnya dalam hal processing. Sementara dari majalah game lainnya bernama Xbox World menyebutkan bahwa Xbox Loop akan dirilis pada akhir 2013 dengan mengusung kekuatan processor dari IBM dan Kinect 2.0. Xbox Loop disebutkan bakal lebih fokus ke fitur “utility dan Inovation.”

Hal ini makin membuat persiangan antara konsol generasi mendatang semakin menarik untuk diikuti. Tidak hanya Xbox Loop dan PS4, Nintendo Wii-U juga tidak bisa dipandang remeh tentunya.


SHARE
Previous articleXperia S, “Anak” Pertama Setelah Sony Berpisah dengan Ericsson !!
Next articleJust Duniaku.Net Statistic
Ari aka Hawke Zigma memiliki segudang pengalaman dalam jurnalis game. Hawke populer sebagai anak didik langsung dari GrandC. Dia banyak membantu GrandC dalam menulis, meliput event berita, bahkan konsep. Nama Hawke cukup populer dalam dunia game underground karena dia juga pernah menggawangi langsung salah satu jaringan toko game di Surabaya, yakni GameQuarters.