Xperia S, “Anak” Pertama Setelah Sony Berpisah dengan Ericsson !!

Seperti yang sudah pernah saya tuliskan sebelumnya dalam artikel ini, berita perpisahan antara Sony dengan Ericsson adalah salah satu berita paling mengejutkan di dunia Android pada tahun lalu. Setelah memutuskan untuk berpisah dengan Ericsson dengan membeli setengah kepemilikannya, dalam Consumer Electronic Show yang tengah dihelat saat ini Sony pun mengumumkan ponsel pertama mereka, Xperia S.

Xperia S tidak lain adalah Nozomi, yang beberapa gambarnya sudah bocor di internet akhir tahun lalu. Ya, tanpa embel-embel Ericsson dan masih menggandeng nama Xperia sebagai brand-nya, Sony menunjukkan kepada publik bahwa mereka masih bisa menelurkan produk super smartphone untuk bertanding dengan super smartphone lain, seperti Samsung dengan Galaxy S II-nya, LG dengan Optimus 3D-nya, atau HTC dengan Sensastion XE-nya.

Bekal Xperia S untuk bertanding di kelas super smartphone tidak main-main. Tengok saja jantung yang dibenamkan Sony dalam smartphone ini, Dual Core 1,5 GHz. Bukan hanya itu, citra Sony Ericsson sebagai ponsel dengan kualitas kamera terbaik masih dijaga oleh Sony Xperia S ini dengan memasang sebuah kamera beresolusi 12 MP. Selain memiliki resolusi terbesar (sampai saat ini), kamera ini diklaim juga merupakan salah satu kamera tercepat. Menurut Sony, dari modus standby, kamera ini bisa mengambil gambar dengan jeda waktu sekitar 1,5 detik saja!

Kelebihan lain Xperia S adalah, karena masuk dalam keluarga Sony, maka konektivitasnya dengan layanan Sony tidak bisa diragukan lagi. Kamu bisa melihat konten favorit kamu dalam Sony Entertainment Network dengan menghubungkan smartphone ini ke TV melalui sambungan HDMI-nya, atau berbagi foto dengan mudah. Selain itu, smartphone ini juga akan dibekali dengan teknologi NFC (Near Field Communication), sebuah teknologi yang memungkinkan kamu untuk berbagi konten dengan teman kamu, serta menggunakan aplikasi berbasis NFC yang semakin banyak. NFC ini sendiri sebenarnya juga bukan merupakan barang baru, karena Nokia juga menggunakannya di beberapa ponsel mereka, dan salah satu game yang sudah memanfaatkan teknologi ini adalah Smash Mania buatan Agate Studio.

Untuk fitur hiburannya, selain mengandalkan Sony Entertainment Network yang memiliki katalog global sekitar 12 juta lagu dan juga beberapa film blockbuster Hollywood terbaru, smartphone ini juga dibekali dengan sertifikasi Playstation, sehingga kamu bisa memainkan game-game Playstation seperti halnya yang bisa dilakukan oleh Xperia Play.

1
2

SHARE
Previous articleMicrosoft Menyatakan dan Memperlihatkan Beberapa Fitur Baru Xbox Live dan Kinect di CES 2012
Next articlePS4 dan Xbox Loop di E3 2012!?
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.