Aksi Nekad Para Pekerja Xbox360 di China!

 

Sebuah kabar tidak sedap kembali berhembus dari negeri China. Tepatnya di daerah Wuhan yang populer sebagai sentra produksi manufakturnya. Sebuah ancaman bunuh diri secara masal dilayangkan oleh para pekerja Foxconn yang terkenal sebagai pabrik rekanan Microsoft untuk Xbox360.

Total terdapat 300 karyawan yang rencananya bakal terjun dari atap gedung secara bersamaan. Mereka nekad melakukan aksi ini lantaran protes menuntut kompensasi mereka yang tidak segera dibayarkan oleh pihak Foxconn. Meski akhirnya aksi ini dapat digagalkan berkat campur tangan walikota setempat.

Untuk menghemat keuangan perusahaan, Foxconn kabarnya memberikan dua alternatif bagi para pekerja mereka, yakni tetap bertahan dengan gaji tidak dinaikkan atau keluar dengan imbalan kompensasi. Para pekerja sendiri lebih memilih keluar dari Foxconn, namun sayang imbalan yang dijanjikan tidak kunjung diberikan dan para pekerja nekad melakukan aksi tersebut.

Dikabarkan produksi Xbox360 sempat terhenti karena aksi sepihak ini. Microsoft akhirnya ikut turut tangan untuk menenangkan para pekerja dan mengambil alih produksi pabrik untuk sementara. Foxconn sendiri memang populer sebagai pabrik yang seringkali mengalami ancaman bunuh diri dari para pekerjanya.


SHARE
Previous articlePortable Tablet Untuk Xbox 720!?
Next articleSony Terapkan Super-HD, Haptic, dan Sensor Tech untuk PS4!
Ari aka Hawke Zigma memiliki segudang pengalaman dalam jurnalis game. Hawke populer sebagai anak didik langsung dari GrandC. Dia banyak membantu GrandC dalam menulis, meliput event berita, bahkan konsep. Nama Hawke cukup populer dalam dunia game underground karena dia juga pernah menggawangi langsung salah satu jaringan toko game di Surabaya, yakni GameQuarters.