Cerita Dibalik Bertemunya Empat Superhero dalam Satu Tim

Dan akhirnya  semua puzzle itu telah tersusun sempurna. Saya pribadi bukan pembaca komik yang selalu mengikuti cerita keempat tokoh superhero ini (Iron Man, Captain America, Hulk dan Thor) atau pun The Avengers itu sendiri, sehingga awalnya saya dibuat bingung tentang bagaimana keempat tokoh ini bisa bersatu, bagaimana dunia para dewa bisa bertemu dengan dunia Tony Stark dimana logika yang berperan, atau seorang yang hidup dimasa Perang Dunia II bisa hidup dimasa sekarang. Namun Marvel telah menyajikan keempat film ini dengan baik sehingga hubungan dari keempat tokoh ini dapat jelas terlihat.

Iron Man (2008)

Iron man merupakan salah satu tokoh The Avengers yang pertama kali diangkat ke layar lebar, dan jika kita perhatikan pada saat Tony Stark pulang dari pertarungannya di Afghanistan, sekilas prototype dari tameng Captain America muncul diruang kerja Tony. Banyak spekulasi waktu itu yang mengatakan bahwa film Captain America akan segera menyusul, tapi tenyata kesuksesan film Iron Man membuat sang produser tertarik untuk membuat film keduanya.

Di akhir credit pemimpin S.H.I.E.L.D., Nick Fury (Samuel L. Jackson) muncul dirumah Tony Stark dan mengatakan bahwa Iron Man “bukan satu-satunya superhero di dunia”, ia pun mau mengajaknya untuk membahas “Avenger Initiative”.

The Incredible Hulk (2008)

The Incredible Hulk (2008) merupakan terobosan yang luar biasa dari film Hulk (2003) sebelumnya. Pada saat General Thaddeus “Thunderbolt” Ross (William Hurt) mengambil cairan untuk disuntikkan pada Emil Blonsky (Tim Roth) sekilas logo Stark Industries muncul disitu dan pada label tabungnya tertulis “VITA-RAY”,  ini adalah materi yang sama yang digunakan untuk membuat Steve Rogers menjadi manusia super dalam Captain America: The First Avenger (2011). Seandainya tanpa campuran darah dari Bruce Banner,  Blonsky tak akan berubah menjadi Abomination dan transformasinya mungkin akan berakhir seperti Red Skull (tentunya tidak dengan kepala tengkorak lagi).

Dan diakhir cerita Tony Stark pun muncul menemui General Thaddeus “Thunderbolt” Ross dan menyinggung masalah The Avengers.

Iron Man (2011)

Melanjutkan film pertamanya, disini prototype tameng Captain America diperlihatkan dengan lebih jelas. Di film ini Nick Fury juga menjelaskan bahwa organisasinya dibentuk oleh ayah Tony, Howard Stark.  Dan untuk pertama kalinya  Stark melihat berkas dari Avengers Initiative yang sempat disinggung Nick di film pertama.  itulah sebabnya setelah perbincangan  mereka, Stark datang menemui General Thaddeus “Thunderbolt” Ross dan membahas tentang Avengers diakhir film The Incredible Hulk.

Masih ingat pertarungan Hulk di Culver University di Virginia? Dimana kejadian tersebut sempat disaksikan oleh dua orang mahasiswa dan diliput stasiun televisi. Diakhir film Iron Man 2 saat Tony Stark bertemu dengan Nick Fury untuk membahas Avengers Initiative, diruangan tersebut terdapat layar besar yang sedang memutar berita mengenai pertarungan Hulk pada saat itu.

Thor (2011)

Setelah berkelana didunia manusia, kita beralih didunia para dewa. Di Asgard terdapat sebuah alat bernama Bifrost yang dapat memindahkan seseorang ke dunia yang lain. Thor sendiri dalam filmnya menjelaskan bahwa dunia manusia merupakan salah satu dari sembilan dunia yang ada dialam semesta dan pertarungan bangsa Asgard dan Frost Giants pun terjadi di bumi. Ini menjelaskan bagaimana dunia dewa bisa bertemu dengan dunia manusia.

Namun saat pertarungan Thor melawan Loki diakhir cerita, Bifrost dibuat hancur berantakan bahkan tak tersisa. Lalu bagaimana Thor bisa kembali lagi ke Bumi?

Sekali lagi, diakhir credit Dr. Erik Selvig dipanggil oleh Nick Fury untuk diperlihatkan Tesseract (benda milik Odin). Loki pun muncul disitu, mungkinkah Loki telah mengatur pikiran Dr. Erik Selvig? Entahlah, yang jelas Tesseract kemungkinan besar merupakan obyek yang bisa membawa kembali Thor ke bumi atau mungkin juga Red Skull????

Captain America The First Avenger (2011)

Captain America, Avengers pertama sekaligus penutup spin-off The Avengers. Johann Schmidt/Red Skull berhasil menemukan Tesseract, benda peninggalan Odin semasa ada di bumi dan berhasil mengolahnya menjadi senjata yang mematikan.

Pada pertarungan terakhir melawan Captain America,  Tesseract menyala dan membuka dunia yang lain, Red Skull pun terhisap didalamnya.

Howard Stark akhirnya menemukan Tesseract yang terjatuh didalam laut, dan semuanya kini jelas bagaimana Tesseract bisa berada ditangan Nick Fury dan bagaimana VITA-RAY bisa menjadi properti dari Stark Industries.

httpv://www.youtube.com/watch?v=1hPpG4s3-O4


SHARE
Previous articleInilah Para Finalis Kontes Cerpen Vandaria
Next articleThe Avengers Rumors + Spoiler!!!!!!!!!!
Art Director di TouchOn Magazine (nama baru dari Zigma dan Omega) Memiliki interest yang besar dalam dunia design dan photography. Merupakan penggemar berat film serta salah satu penggebuk drum di redaksi yang kini menikmati hobi baru sebagai penulis.