Sony Terapkan Super-HD, Haptic, dan Sensor Tech untuk PS4!

Pengen tahu keunggulan apa yang rencananya bakal disertakan Sony dalam PlayStation 4, mungkin informasi yang satu ini bisa menjadi jawabannya. Berdasarkan keterangan dari salah satu petinggi Sony, PS4 besar kemungkinan bakal memiliki tampilan Super-HD, Haptic Technology, dan Sensor Technology.

Hal ini diutarakan secara langsung oleh Masaaki Tsuruta (kepala pengembangan technology dan CTO Sony) saat berlangsungnya International Electron Devices Meeting di Washington DC, Desember lalu! Ia menuturkan, dalam PS4 Sony akan fokus dengan pengembangan yang mereka sebut “advanced semiconductor research”. Ia berani menjamin bahwa PS4 bakal dirilis dengan keunggulan-keunggulan berteknologi mutakhir.

Jika benar PS4 menyertakan teknologi Super-HD, hal ini akan menjadi ancaman tersendiri bagi para pesaingnya. Super-HD adalah teknologi yang bakal disertakan di TV generasi mendatang (lanjutan dari HDTV), yang mana memiliki 16 kali jumlah pixel lebih banyak dari HDTV. Dengan resolusi antara 4k dan 8k dengan tingkat frame rates diatas 300k.

Untuk Haptic sebenarnya sudah tidak asing digunakan, yakni teknologi yang melibatkan sentuhan tubuh. Sony berencana lebih menseriusi lagi fungsi teknologi ini untuk diterapkan di PS4. Kabarnya, PS4 akan memiliki interaksi yang baik dengan pemain, yang mana dapat mendeteksi gerakan seluruh tubuh Anda untuk dijadikan input dalam permainan. Kita lihat saja.


SHARE
Previous articleAksi Nekad Para Pekerja Xbox360 di China!
Next articleJanuari Meriah Bersama Dragonica!
Ari aka Hawke Zigma memiliki segudang pengalaman dalam jurnalis game. Hawke populer sebagai anak didik langsung dari GrandC. Dia banyak membantu GrandC dalam menulis, meliput event berita, bahkan konsep. Nama Hawke cukup populer dalam dunia game underground karena dia juga pernah menggawangi langsung salah satu jaringan toko game di Surabaya, yakni GameQuarters.