9 Nyawa Siap Menghadapi Permainan Hidup dan Mati di Bulan Februari Nanti

Judul Game : Gyokugen Dasshutsu Adv: Zennin Shiboudes (Extreme Escape Adventure: Good People Die)
Dev / Pub : Chun Soft
Tanggal Rilis : 16 Februari 2012
Genre : Action Adventure Horror
Platform : 3DS, PS Vita

Bagaimana kabar dari penerus spiritual game adventure 999: Nine Hours, Nine Persons, Nine Doors berjudul Extreme Escape Adventure: Good People Die? Dalam game terbarunya ini dikabarkan bahwa permainan akan penuh sesak oleh teka-teki dibandingkan game sebelumnya dan apabila kita berhasil memecahkan salah satunya terkadang kita dapat membuka aspek-aspek lain yang tersembunyi dalam ruangan. Sebagai contoh apabila kita memecahkan teka-teki A kemudian B dan C, maka penampilan ruangan tiba-tiba bisa berubah sepenuhnya dan kita bisa menemukan berbagai kejutan yang menanti. Bagi para pemula yang baru memainkan game ini tidak perlu khawatir mengalami kesulitan atau gagal dalam memecahkan teka-teki yang banyak karena partner kita dalam game akan memberikan berbagai petunjuk dengan jelas untuk memecahkannya.

Dalam game ini menghadirkan 9 karakter yang akan menjadi korban untuk mengikuti permainan mematikan tersebut dan berusaha  mencari jalan keluar untuk menyelamatkan nyawa mereka. Siapa saja mereka?

1. Sigma

Seorang pemuda dan murid sebuah perguruan tinggi yang berusaha mendapatkan seorang wanita yang tiba-tiba terbangun dalam sebuah lift dengan seorang wanita yang tidak dia kenal.

2. Phi

Seorang wanita yang sangat pandai namun suka melakukan hal yang konyol dan dia lah wanita yang bersama Sigma di dalam lift.

3. Dio

Seorang pemuda yang suka membuat onar dan berbicara kasar kepada orang lain untuk menutupi kelemahan yang dimiliki dirinya.

4. Tenmyouji

Seorang pria tua yang keras kepala dan satu-satunya orang yang selamat dari pembunuhan dan sepertinya memiliki hubungan antara pekerjaannya dengan permainan hidup dan mati tersebut.

5. Quark

Seorang anak tidak berdosa berusia sepuluh tahun dan sepertinya sedang terjangkit suatu virus.

6. Luna

Seorang wanita berusia dua puluh tahun, memiliki kepribadian yang pasif dan memiliki ijin medis.

7. Alice

Seorang wanita yang ingin membalas kematian ayahnya dan pernah bertemu Yotsuba di gurun Nevada satu tahun lalu.

8. Yotsuba

Seorang wanita dengan kepribadian yang liar dan pernah terlibat dalam situasi serupa sebelumnya.

9. K

Seseorang yang kehilangan ingatannya dan tidak mengetahui siapa namanya maupun usianya, secara penampilan dirinya terlihat seperti robot.

Karena game Extreme Escape Adventure ini dirilis untuk dua handheld yang berbeda, tentu saja terdapat perbedaan terutama dalam hal tampilan resolusi dimana pada PS tampilan terlihat lebih tajam dan terang dibandingkan dengan versi 3DS nya yang bisa kita lihat dibawah ini.

PS Vita (Kiri) dan 3DS (Kanan)

Dalam game ini terdapat 24 ending yang bisa kamu temui secara keseluruhan dan perubahan ending tersebut bergantung dari kepada setiap keputusan yang diambil oleh pemain dalam membuat siapa yang hidup atau siapa yang tidak. Dalam skenario terdapat suatu sistem yang mengunci beberapa rute dan baru akan terbuka apabila Sigma telah memenuhi suatu persyaratan tertentu. Dalam game ini terdapat dua tingkat kesulitan yaitu easy dan hard, untuk mode easy karakter yang bersama kita akan memberikan petunjuk ketika memecahkan teka-teki namun tidak berlaku dalam mode hard. Penggunaan layar sentuh bisa dilakukan untuk mencari item dan Chunsoft menambahkan Block Pushing Puzzle sebagai mini game dalam game ini. Tampaknya semakin menarik saja game ini untuk segera dimainkan. (Steven)

httpv://www.youtube.com/watch?v=VlcV_XF09qA&feature=player_embedded


SHARE
Previous articleThe Avengers Rumors + Spoiler!!!!!!!!!!
Next articleBeyond The Well, Mengintip “Kehidupan” di Dalam Sumur!
Saya menyukai game sejak dari kecil dan konsol pertama yang saya miliki adalah Atari. Hampir semua jenis genre game saya sukai namun saya paling menyukai genre RPG. Selain hobi bermain game saya juga suka menonton film, anime, tv series dan membaca buku. Saya sudah mengenal media game sejak adanya majalah Game Master, 3D, Ultima, Ultima Nation Next Generation, Optima, sampai saat ini Zigma. Dari media-media inilah saya mendapatkan inspirasi untuk mencoba belajar mengembangkan kemampuan/hobi saya di dalam menulis walaupun masih banyak belajar dan saat ini sudah tersedia suatu wadah dimana saya dapat mengembangkannya melalui duniaku.net. Melalui wadah tersebut diharapkan saya dapat memberikan kontribusi bagi perkembangan dan kemajuan di bidang game dan bidang hobi lainnya.