Beyond The Well, Mengintip “Kehidupan” di Dalam Sumur!

 

Pernah membayangkan atau mengimajinasikan, apa yang kita temui jika masuk jauuh kedalam sebuah sumur? Menemukan air itu pasti, namun pernah terbayangkan hal lainnya? Adakah kehidupan lain di dalam kegelapan sumur? Mungkin imajinasi kamu akan melayang bersama Hansel saat membantunya untuk kembali ke dunia nyata lewat game Beyond The Well ini!

Sumur ajaib??

Yap, itulah sedikit gambaran dari game yang dikembangkan dua orang kakak beradik Eldwin Viriya dan Jevfin Viriya yang menamakan diri mereka Own Games ini. Game ini menceritakan seorang pemuda bernama Hansel yang menemukan sebuah sumur ajaib. Sumur tersebut bisa mengabulkan permintaan orang-orang dengan biaya hanya 1 koin per permintaannya. Hansel berpikir bahwa apabila banyak yang memohon kepada sumur itu, pasti akan terdapat banyak koin di dalam sumur itu. Maka Hansel mengintip kedalam sumur dan berusaha mengambil koin-koin di dalam sumur tersebut. Di tengah-tengah proses pengambilan koin, dia terpeleset dan terjatuh ke dalam sumur. Dari sumur tersebut, terjebaklah dia di satu dunia lain di balik sumur. Tugas kita tentu saja, selamatkan Hansel dan bawa dia kembali ke dunia nyata!

Story yang menarik ini dibungkus dengan gameplay yang cukup simpel. Kamu tinggal menonton karakter kamu bertarung melawan musuh. Yang bisa kita lakukan adalah memberinya support dengan cara memberi beberapa item untuk menyembuhkan luka atau memilih skill yang akan digunakan. Karakter utama kamu bakal berpetualang sendiri secara otomatis, kadang-kadang dia bisa bertemu dengan monster, kadang-kadang pula bisa menemukan hotel atau item shop untuk membeli perlengkapan bertualang. Game ini sendiri tersedia dalam dua mode, Story mode dan sandbox mode.

Grafis yang lucu..:D

Gameplay yang simpel ini cocok disematkan untuk game yang memang memilih ponsel Nokia sebagai rumahnya. Karena memang ditujukan sebagai pengisi waktu senggang, game ini memiliki fitur pause dimana saja. Ya, cukup tekan tombol # (pagar) maka game kamu akan berhenti sementara, dan bisa kamu lanjutkan nanti.

Mungkin kamu bertanya-tanya, hanya dua orang untuk mengerjakan game ini, pasti membutuhkan waktu lama ya? Own Games sendiri mengatakan, bahwa mereka hanya membutuhkan waktu sekitar 1-1.5 minggu saja untuk perancangan, dan hanya membutuhkan waktu satu bulan saja untuk menyelesaikan game yang juga akan meramaikan Agate Mobile Game Developer War ini! Bahkan, game ini baru aja dirilis pada 12 Januari 2012 kemarin lho.

Bagi kamu yang memiliki tipe ponsel Nokia C3-00, Nokia Asha 200, Nokia X2-01, Nokia 2010, Nokia 201, Nokia 2000, Nokia 302, dan Nokia 3020, kamu langsung bisa men-download game ini di http://store.ovi.com/content/240955 atau http://store.ovi.mobi/content/240955 lewat browser di ponsel kamu secara gratis untuk jangka waktu tertentu.