MEDIA GAME ONLINE AWARDS 2011: Satu Suara Demi Masa Depan Lebih Baik!

Demi kemajuan Game Online di Indonesia, media game baik yang cetak atau elektronik sepakat untuk melaksanakan sebuah awards yang disebut dengan Media Game Online Awards. Sebagai salah satu website game termuda di Indonesia, Duniaku.net sangat bangga karena dipercaya untuk ambil bagian dalam Awards ini. Ingin tahu lebih banyak tentang Awards ini? Yuk masuk kedalam!

MEDIA GAME ONLINE AWARDS 2011: Satu Suara Demi Masa Depan Lebih Baik!

 MEDIA GAME ONLINE AWARDS 2011: Satu Suara Demi Masa Depan Lebih Baik!

Industri GAME ONLINE di INDONESIA kian menunjukkan perkembangannya sepanjang TAHUN 2011, dengan munculnya game-game online baru dari berbagai jenis genre dan tipe permainan. Baik itu dirilis oleh publisher lokal baru ataupun perusahaan game lawas yang telah lebih dulu berkecimpung di industri game online di Indonesia. Masing-masing memberi warna tersendiri bagi perkembangan game MMO yang kini makin beragam dan mulai mengangkat pamor Indonesia sebagai salah satu negara paling berpotensi dalam industri game di kawasan Asia, bahkan global sekalipun. Demi upaya terus mempertahankan tren positif kemajuan industri game di Indonesia kedepannya, maka perlu suatu wadah dimana para penggerak industri game setiap tahunnya dapat diapresiasikan dalam wujud penghargaan, sehingga lebih terpacu untuk terus menghadirkan game terbaik bagi masyarakat GAMER di INDONESIA, melalui koridor penilaian yang tepat dan disajikan secara berimbang serta terukur. MEDIA GAME ONLINE AWARDS 2011: Satu Suara Demi Masa Depan Lebih Baik!

Tidak bisa dipungkiri kehadiran MEDIA, baik bersifat umum ataupun yang secara khusus membahas perkembangan dunia game, menjadi faktor penting sebagai penghubung antara para penggerak industri game dengan masyarakat luas. Terlebih peran MEDIA yang selalu terdepan dalam menyampaikan informasi ataupun update terbaru untuk sejumlah game online lokal, memberi kesempatan kepada para gamer untuk bisa menentukan pilihan game MMO yang layak untuk dimainkan. Melalui MEDIA GAME ONLINE AWARDS 2011 ini, pilihan tersebut akan disodorkan kepada para rekan MEDIA sekalian untuk menyatukan suara dalam memberikan sumbangsih nyata kepada para gamer di Indonesia terkait game-game online terbaik pada rentang waktu tertentu (periode rilis dari 1 Januari 2011 - 31 Desember 2011), berdasarkan penilaian semua rekan MEDIA.

http://mgoawards.speedsurvey.com  

Maksud dan tujuan dari pelaksanaan MEDIA GAME ONLINE AWARDS 2011 ini adalah:

- Merupakan event yang diprakarsai oleh kalangan Media sebagai pembuka awal tahun 2012, yang mana diharapkan akan menandai tahun kebangkitan dunia GAME ONLINE di Indonesia

- Bisa mendorong lebih banyak lagi pihak baik domestik maupun internasional yang tertarik berinvestasi pada dunia game online di INDONESIA

- Memberi tolak ukur bagi komunitas gamer terkait pilihan game-game online terbaik pilihan MEDIA

- Memotivasi sejumlah PUBLISHER game online lokal baru untuk lebih mengembangkan ide-ide menarik dan inovatif demi mempertahankan tren positif perkembangan dunia game online di Indonesia

- Mempererat hubungan media sebagai satu kesatuan demi tujuan mendorong kemajuan INDUSTRI game online di Indonesia . MEDIA GAME ONLINE AWARDS 2011: Satu Suara Demi Masa Depan Lebih Baik!

Akses untuk mengikuti polling secara online HANYA diberikan kepada dua REVIEWER (pengisi angket) sebagai perwakilan dari masing-masing MEDIA yang turut berpartisipasi dalam event MEDIA GAME ONLINE AWARDS 2011 ini. Semua proses dilakukan secara rahasia dan tertutup, yang menjamin bahwa tiap Media diberikan kebebasan dalam menentukan pilihan game-game terbaik menurut penilaian mereka secara obyektif tanpa adanya paksaan dari pihak tertentu.

KATEGORI PENILAIAN

(AWARD CATEGORY)

Best Overall MMO Localization of the Year

Penilaian Media terhadap keseluruhan proses lokalisasi sebuah MMO yang dipublish di Indonesia, mecakup translasi, kestabilan server, konten lokal, dan pengenalan produk ke masyarakat secara luas.

Best Community of the Year

Penilaian terhadap penerimaan masyarakat gamer di Indonesia secara luas dari kacamata Media, terkait aktifitas komunitas yang terpantau sepanjang tahun 2011.

Best Creative Promo Concept of the Year

Penilaian terhadap bentuk promo dari game online baru di tahun 2011, yang memiliki konsep paling kreatif, dan belum pernah dilakukan sebelumnya oleh pihak manapun.

Rising Star of the Year

Salah satu game online terbaru yang paling menonjol dan berkembang secara signifikan sejak kemunculannya dibandingkan game-game online baru lainnya di 2011.

Most Anticipated MMO

Mencakup beberapa game online terbaru yang telah diumumkan untuk segera dirilis atau masih menjalani masa Beta Testing saat MEDIA GAME ONLINE AWARDS 2011 ini berlangsung.

Game of the Year

Penghargaan tertinggi dari acara MEDIA GAME ONLINE AWARDS 2011 yang menilai perkembangan seluruh game online secara menyeluruh yang rilis sepanjang tahun 2011.

NOMINASI GAME

(GAME NOMINEE)

Nominasi game untuk MEDIA GAME ONLINE AWARDS 2011, merupakan game MMO yang sudah dirilis (commercial phase) sepanjang tahun 2011. Sementara game-game online yang telah diumumkan segera dirilis atau masih menjalani tahap Beta Testing akan dicantumkan untuk mengikuti kategori penilaian Most Anticipated MMO in 2012. Berikut ini daftar nominasi game untuk Periode Pertama (12 - 19 Januari 2012), diurut berdasarkan abjad :

Pengisian angket oleh rekan Media akan dilakukan dalam dua periode waktu:

PERIODE I

16 - 21 Januari 2012

Mencakup semua game online yang dirilis selama tahun 2011 (sebagaimana tercantum pada list di atas)

MEDIA GAME ONLINE AWARDS 2011: Satu Suara Demi Masa Depan Lebih Baik!

PERIODE II

23 - 28 Januari 2012

Tiap kategori akan mencakup 5-7 game online dengan peringkat terbaik dari Periode I

Angket pengisian secara online akan diberikan secara serentak pada tanggal dimuatnya artikel ini kepada seluruh rekan Media yang sebelumnya telah mengkonfirmasi email terkait event MEDIA GAME ONLINE AWARDS 2011. Bagi rekan Media lainnya yang berminat untuk mengikuti polling secara online harap mengirim permohonan ditujukan ke salah satu nomer kontak berikut ini:

INFORMASI

(CONTACT PERSON)

CHRISTIAN PONTO - HP: 0812-83658953, e-mail: chris.p@klikgame.com / YM: klikgame.website

EDDY LIM – HP: 0812-1333-7533, e-mail: ligaportal@live.com

AIRIN TJANDRAJAYA - HP: 0819-3200-5389, e-mail: airin@pcgamer.co.id

SENPRI WIDJAJA – HP: 0818-9119790, e-mail: senpriw@gameqq.net

ADHITYASWARA NUSWANDANA – HP: 0812-9042003, e-mail: adhit@gramedia-majalah.com

Join Us and Share Your Votes…^_^

MEDIA GAME ONLINE AWARDS 2011: Satu Suara Demi Masa Depan Lebih Baik!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU

Commercial Phase in 2011

Soon to be released

(still in Beta Testing)

81 Keys Online

L.A.W. Online

Anime Fighter

ACE Online

Lost Saga

A.V.A. Online

AIKA Online

Lunia Z Online

BnB

Allods Online

Magic Campus

Forsaken World

Apocalyps

Mahadewa Online

Heroes Island

Battle of the Immortals

MAKO Online

Kartrider

City Transformer

Musuh Abadi

King of Kings 3

Counter-Strike Online

NinjaKita

Love Beat

Dekaron Online

Nusantara Online

L3K Online

FIFA Online 2

RAN Returns

MixMaster

FreeJack

Rappelz Online

Putra Langit

GodsWar Online

ShowTime

SD Gundam Online

GOL Online

Special Force

Granado Espada

Star Empires Online

Grand Fantasia

SteamOps Online

Heroes Kingdoms

T-Bot Online

Jade Dynasty

Twelve Sky 2

Kitsune Online

Winning Goal Online