Tak Hanya Mainannya, Kini Film Gundam Bootleg pun Ada..

Suka dengan film anime Gundam? Berangan-angan ingin menjadi salah satu dari karakter yang mengendalikan mecha tersebut? Atau anak anda ingin menjadi bintang utamanya? Kini hal tersebut bisa kamu lakukan lho. Tentu saja, kamu harus merogoh kocek untuk bisa menjadi tokoh utamanya.

Salah satu perusahaan di China bernama Xu You Ji nampaknya pintar dalam menganalisis keadaan, karena anime Gundam dan mainannya laris manis, ia juga menyediakan film animasi 3D pendek ber-tema Gundam dimana para anak-anak yang tertarik bisa menjadi model untuk tokoh utamanya. Dalam pembuatan filmnya, tidak hanya wajah anaknya saja yang dikonvert, bahkan suara anak yang menjadi model tersebut akan direkam untuk dub film animasi 3D tersebut. Bagi kamu yang juga berminat, pembuatan film animasi 3D ini hanya dikenakan biaya 1.738 yuan atau sekitar US $ 275 saja.

Berikut salah satu trailernya:

Sebenarnya Xu You Ji sudah bekerja pada bidang animasi 3D sejak 2009 lalu, hanya saja mereka terbesit ide untuk menampilkan tema perang Gundam baru di tahun 2012 ini. Dari trailer yang ada diatas, mereka telah mengambil model Gundam Freedom dari seri Gundam Seed. Tentunya hal ini telah melanggar Hak Cipta. Namun omong-omong dengan Hak Cipta, ini tanggapan Xu You Ji tentang hal tersebut:

“Kami merancang dan mengembangkan animasi kita sendiri dengan Hak Cipta mereka sendiri. Mereka memiliki banyak judul (film animasi Gundam) yang populer, namun semua sudah diadaptasi olek pihak kita sehingga tidak ada kekhawatiran dengan masalah Hak Cipta.”

Chanel mereka di Youtube juga menampilkan sampel tentang sebuah cerita manusia yang menjadi putri duyung. Namun, sampel tersebut juga tidak murni pemikiran mereka. Beberapa adegan diambil dari film 3D milik Disney dan Pixar, Finding Nemo serta untuk BGM-nya diambil dari salah satu musik dari film animasi Little Mermaid milik Disney. Berikut tampilannya:


SHARE
Previous articleSIC 63 Diumumkan!!
Next articleDouble EXP Week ECO Online!
Pembaca Omega-Zigma di zaman pembahasan DOTA. Tertarik dalam dunia game, mencoba mencari guide game Online sebelum main. Suka mencoba character build sendiri, hingga pernah mengikuti event Dragonica Online dan berhasil menang. Saat ini bekerja di Zigma-Omega karena referensi dari teman kuliah. Selain bekerja saat ini sibuk dengan kuliah juga.