iPad 3 Bakal Muncul Maret, Dua Kali Lebih Cepat Dari iPad 2

Pasca iPad 2 dirilis 11 Maret 2011 lalu, sempat beredar rumor jika Apple sudah menentukan setting September 2011 sebagai waktu perilisan iPad 3. Dan melihat kenyataan sebelumnya, tidak mungkinn rumor tersebut begitu saja muncul. Bisa jadi ada orang dalam yang tidak sengaja membocorkan. Namun melihat jeda waktu yang singkat, bisa jadi hanya sebagai umpan bagi kompetitor, karena toh September 2011 terlalui, tidak ada kabar lanjutannya.

Namun kembali kita dibuat penasaran, ketika awal Desember 2011 lalu,  sebuah sumber melaporkan jika produksi iPad 2 dikurangi oleh Apple sekitar 75%-nya mulai kuartal pertama 2012. Termasuk target jumlah yang dikapalkan, bakal dikurangi dalam satu kuartal, dengan awalnya sekitar 15 jutaan unit, menjadi sekitar 5 jutaan unit. Dan kembali spekulasi muncul, jika iPad 3 bakal mulai dirilis antara Maret hingga April, mengikuti jejak iPad 2 yang muncul pada bulan yang sama. Plus makin banyak berhembus rumor seperti apa nanti spesifikasinya. Mulai layar Retina dengan resolusi 2048×1536, yang secara efektif menggandakan hingga dua kali pixel dari iPad 2 – sehingga kamu mendapati layar dengan tingkat detail yang tinggi. kemudian chipset dengan prosesor A6 pun membumbui kabar tersebut, serta integrasi Siri, dan bahkan layarnya juga bakal di lengkapi fitur stereoscopic 3D.

Rumor awal Desember 2011 itu pun diperkuat dengan berita lain pertengahan bulan ini dari sumber internal, yang menegaskan jika Apple memang berharap merilis tablet terbaru mereka Maret 2012 mendatang. Wajar saja, karena produksi layar sentuh di China meningkat akhir-akhir ini, dengan target penyelesaian bulan depan. Dan sepertinya untuk proses perakitan, tetap diserahkan pada Foxconn Technology Group yang selama ini sudah dipercaya Apple merakit iOS device di Asia. Menurut sumber lain, layar sentuh yang diproduksi tersebut memiliki layar Retina high-definition yang menjanjikan pengalaman media sekelas HDTV, prosesor quad-core yang menjamin lancarnya multi-tasking serta perpindahan aplikasi, dan mendukung jaringan LTE untuk mempercepat koneksi data dibandingkan 3G dalam iPad 2.


SHARE
Previous articleKetika Sesama Teman Saling Menusuk dari Belakang di Little Empire
Next articleCikal Bakal Kontroler Getar Telah Hadir
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.