iPad 3 Bakal Muncul Maret, Dua Kali Lebih Cepat Dari iPad 2

Nyaris setahun pasca iPad 2 dirilis, dan waktunya kita berharap ada penerusnya, karena memang secara umur produk, Apple biasa memilih jeda satu tahun... Kabarnya nih, jumlah pixel pada layar iPad 3 dua kali lebih banyak dari iPad 2, dan menggunakan prosesor dengan empat core!!

iPad 3 Bakal Muncul Maret, Dua Kali Lebih Cepat Dari iPad 2

iPad 3 Bakal Muncul Maret, Dua Kali Lebih Cepat Dari iPad 2

Pasca iPad 2 dirilis 11 Maret 2011 lalu, sempat beredar rumor jika Apple sudah menentukan setting September 2011 sebagai waktu perilisan iPad 3. Dan melihat kenyataan sebelumnya, tidak mungkinn rumor tersebut begitu saja muncul. Bisa jadi ada orang dalam yang tidak sengaja membocorkan. Namun melihat jeda waktu yang singkat, bisa jadi hanya sebagai umpan bagi kompetitor, karena toh September 2011 terlalui, tidak ada kabar lanjutannya.

Namun kembali kita dibuat penasaran, ketika awal Desember 2011 lalu,  sebuah sumber melaporkan jika produksi iPad 2 dikurangi oleh Apple sekitar 75%-nya mulai kuartal pertama 2012. Termasuk target jumlah yang dikapalkan, bakal dikurangi dalam satu kuartal, dengan awalnya sekitar 15 jutaan unit, menjadi sekitar 5 jutaan unit. Dan kembali spekulasi muncul, jika iPad 3 bakal mulai dirilis antara Maret hingga April, mengikuti jejak iPad 2 yang muncul pada bulan yang sama. Plus makin banyak berhembus rumor seperti apa nanti spesifikasinya. Mulai layar Retina dengan resolusi 2048x1536, yang secara efektif menggandakan hingga dua kali pixel dari iPad 2 - sehingga kamu mendapati layar dengan tingkat detail yang tinggi. kemudian chipset dengan prosesor A6 pun membumbui kabar tersebut, serta integrasi Siri, dan bahkan layarnya juga bakal di lengkapi fitur stereoscopic 3D.

Rumor awal Desember 2011 itu pun diperkuat dengan berita lain pertengahan bulan ini dari sumber internal, yang menegaskan jika Apple memang berharap merilis tablet terbaru mereka Maret 2012 mendatang. Wajar saja, karena produksi layar sentuh di China meningkat akhir-akhir ini, dengan target penyelesaian bulan depan. Dan sepertinya untuk proses perakitan, tetap diserahkan pada Foxconn Technology Group yang selama ini sudah dipercaya Apple merakit iOS device di Asia. Menurut sumber lain, layar sentuh yang diproduksi tersebut memiliki layar Retina high-definition yang menjanjikan pengalaman media sekelas HDTV, prosesor quad-core yang menjamin lancarnya multi-tasking serta perpindahan aplikasi, dan mendukung jaringan LTE untuk mempercepat koneksi data dibandingkan 3G dalam iPad 2.

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU