Ketika Sesama Teman Saling Menusuk dari Belakang di Little Empire

Developer : Camel Games
Update Terakhir : January 20, 2012
Versi Terbaru : 1.5.0
Android yang dibutuhkan : Android 2.2 ke atas
Genre : Casual (RTS + Tower Defense)

Jika dilihat sekilas, game yang dikembangkan oleh Camel Games ini terlihat imut dengan menggabungkan grafis karakter 2D dan lingkungan dalam format 3D bernuansa cerah. Jangan terpengaruh dengan game-game kasual yang ada di Facebook, dimana kamu bisa merekrut teman-temanmu untuk membantu dalam quest, beratarung bersama, atau berkunjung ke kerajaan yang kamu buat untuk mendapatkan poin-poin khusus.

Hal tersebut tidak berlaku sama sekali di Little Empire. Di sini, teman adalah musuh, musuh yang harus dibasmi. Menambahkan teman ke dalam sistem permainan akan memberinya akses untuk hadir di kerajaanmu dan mencuri semua yang bisa dia curi. Dan juga kamu bisa mencuri dari mereka pastinya.

Di awal, kamu akan diminta untuk memilih satu dari tiga karakter hero, kemudian barulah kamu bisa membangun pasukan. Mirip dengan Empires & Allies, dimana kamu membuat bangunan-bangunan baik untuk pertahanan atau memproduksi para tentara, tentunya dengan selang waktu tertentu sebelum bangunan bisa digunakan sepenuhnya. Waktu yang dipakai pun adalah waktu dunia nyata.

Screenshot pertarungan, formasi berperan penting di sini

Untuk pertarungan, game ini mengadaptasi konsep tower defense. Kamu diminta untuk menaruh pasukanmu dalam grid (yang terbagi menjadi dua sisi, sisi karaktermu dan sisi musuh) sesuka hati, letakkan juga karakter hero-mu, dan kemudian pertarungan akan berlangsung otomatis. Pasukan dari masing-masing kubu harus bisa mengalahkan pasukan musuh untuk bisa menembus ke kerajaannya (dengan kata lain, kita harus mempertahankan kerajaan kita). Di tengah-tengah pertempuran, kamu bisa menggunakan skill karakter hero-mu untuk membantu jalannya pertempuran. Di sini formasi pasukan berperan penting, jadi jangan sampai salah menempatkan pasukan.

Apa yang unik dari game ini adalah integrasi dengan fitur LBS, Location Based Service, dan diklaim oleh Camel Games sebagai game MMO mobile dalam grafis 3D pertama yang mengintegrasikan fitur ini! Dengan adanya LBS, kamu bisa berinteraksi dengan pemain lain di manapun lokasi mereka. Bahkan bukan tidak mungkin musuhmu berikutnya ternyata berada sejengkal dari depan pintu rumahmu! Pastinya kamu tidak akan tinggal diam dan membiarkan kerajaanmu dijarah oleh ”teman-temanmu” bukan? Bangun dan perkuat kerajaanmu di Little Empire! Game ini bisa kamu dapatkan di sini.


SHARE
Previous articleMain Counter Strike Secara Multiplayer di Android? Bisa!
Next articleiPad 3 Bakal Muncul Maret, Dua Kali Lebih Cepat Dari iPad 2
Pecinta game (terutama RPG) yang dulunya merupakan fans dari Zigma - sekarang adalah Feature Editor Zigma Omega hingga saat ini. Sekarang Reyner telah menjadi apoteker lulusan salah satu fakultas negeri di Surabaya. Selain game, Reyner juga mengikuti update mengenai anime dan manga terbaru, dan juga sedikit melirik dunia gunpla.