Microsoft Bekali Xbox 720 dengan kemampuan DVR!?

Microsoft sepertinya tidak main-main memaksimalkan keunggulan Xbox 720. Kabar yang beredar, mereka berniat menyertakan sebuah kemampuan DVR dalam konsol ini untuk merekam sebuah content media. Bermain pun bakal menjadi lebih menyenangkan, karena Anda dapat melakukan proses recording saat bermain. Good jobs Microsoft!

Microsoft berniat memaksimalkan kemampuan Xbox 720 mereka. Setelah melansir beberapa informasi yang mencengangkan mengenai keunggulan Xbox 720 sebelumnya, mereka menambahkan satu kemampuan baru berupa dukungan DVR yang mana telah mereka patentkan pada tanggal 27 Desember kemarin.

Apa itu DVR? DVR adalah singkatan dari Digital Video Recording yang umumnya digunakan sebagai alat monitor dan perekam pada sebuah kamera CCTV. Pada Xbox 720, gamers bisa memanfaatkan aplikasi ini untuk merekam sebuah media content pada konsol mereka. DVR bakal terintegrasi dengan baik dengan menu-menu yang dimiliki Xbox 720. Dengannya, Anda pun dapat melakukan proses recording saat lagi asyik-asyiknya memainkan sebuah game. Cara lainnya, pengguna Xbox juga dapat melakukan proses rekaman saat konsol dalam kondisi off. Beberapa content yang bisa direkam beberapa diantaranya meliputi program TV, Gaming Experience (local atau online), Music, DVD, dan sejenisnya. Uniknya, saat proses rekaman berlangsung pengguna dapat melakukan switch mode, mulai dari mode TV, Gaming, dan mode lainnya

Microsoft sepertinya berniat untuk menjadikan Xbox 720 sebagai konsol yang terintegrasi dengan baik dengan kehidupan sehari-hari pemain. Mereka berniat menjadikan Xbox 720 sebagai konsol yang full support terhadap content multimedia. Pada update Metro sebelumnya, Microsoft juga telah memberikan fasilitas Live TV dengan memberikan 26 channel internasional seperti HBO dan Nickelodeon. Mungkin saja hal ini ada hubungannya dengan rencana jangka panjang mereka.

Share this article

TENTANG PENULIS
Hawke

Ari aka Hawke Zigma memiliki segudang pengalaman dalam jurnalis game. Hawke populer sebagai anak didik langsung dari GrandC. Dia banyak membantu GrandC dalam menulis, meliput event berita, bahkan konsep. Nama Hawke cukup populer dalam dunia game underground karena dia juga pernah menggawangi langsung salah satu jaringan toko game di Surabaya, yakni GameQuarters.