Sky Express Kuasai Klasemen Sementara Mobile Game Developer War!

Bagi yang belum tahu, Mobile Game Developer War adalah sebuah acara yang dihelat oleh Agate Studio yang bekerjasama dengan Nokia dan Kompas untuk memacu kreatifitas para developer game mobile di Indonesia. Peserta kompetisi ini wajib membuat sebuah game, lantas men-submit-nya ke Nokia Ovi Store dan bisa diunduh dari seluruh penjuru dunia. Yang unik adalah, sistem penjurian game ini bukan melalui bagus tidaknya sebuah game dimata beberapa juri, melainkan bagus atau tidaknya game tersebut di mata gamer seluruh dunia. Ya, semakin banyak game tersebut diunduh dalam waktu satu bulan, maka akan semakin besar pula kesempatan game tersebut untuk memenangkan kompetisi ini.

Nah, setelah sekitar setengah bulan kompetisi ini berjalan, Agate Studio dan Nokia mengumumkan “klasemen” sementara game mana saja yang menarik perhatian para gamer selama waktu itu. Dan hasilnya game Sky Express buatan Elventales Studio yang berasal dari Surabaya masih memuncaki klasemen dengan jumlah download sekitar 84.229 kali! Rupanya kisah seorang kurir yang harus menerjang bahaya demi mengantarkan barang masih menjadi daya tarik yang cukup kuat bagi para gamer untuk mencobanya.

Yang menarik lagi, beberapa developer indie atau perorangan juga nampaknya berbicara banyak dalam klasemen ini, salah satunya adalah duet kakak beradik Viriya yang tergabung dalam Own Games dengan game-nya Beyond The Well, dan Rifaudin Tsalitsi dengan game-nya Virtual Pet yang menempati posisi kedua.

Untuk klasemen lengkapnya, simak deh dalam daftar ini

No. Nama Game  Developer  Jumlah Download
1  Sky Express Free  Elventales Games  84,229
2  Virtual Pet  Rifauddin Tsalitsy  66,916
3  Beyond The Well  Eldwin Viriya  28,331
4  The Jurassic War  Felix Lukman  13,756
5  Alay the Kite Runner  Rifauddin Tsalitsy  8,357
6  Pandawa  Elventales Games  8,334
7  Backyard Madness  Tinker Games  7,488
8  Little Gnome’s Troubles  Ecky Putrady  7,358
9  Monkey Invasion  Sigit Sedayu  4851
10  Waroeng Ekspres Lebaran  Alexander Rahardjo  3304

Sumber klasemen: Kompas

Oiya, karena klasemen ini masih bersifat sementara, tentu masih ada harapan bagi game-game lain untuk terus bersaing. Batas akhir penilaian para gamer ini ditutup hingga pertengahan Februari yang akan datang.


SHARE
Previous articleAlasan Dibalik Kurang Suksesnya Final Fantasy XIII
Next articleDaftar Nominasi Annual Academy Awards ke 84!
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.