Tidak Cukup Satu Ending untuk Suikoden Terbaru di PSP

Judul Game : Genso Suikoden: Tsumugareshi Hyakunen no Toki/ Suikoden: The Woven Web of a Century
Dev / Pub : Konami
Tanggal Rilis : 9 Februari 2012 (JP)
Genre : RPG
Platform : PSP

Tinggal beberapa hari lagi, para pemilik PSP bisa menikmati game terbaru yang sudah cukup lama dinanti  kehadirannya dari seri Suikoden dan akan dirilis pada 9 Februari ini untuk versi Jepangnya nanti berjudul Genso Suikoden: Tsumugareshi Hyakunen no Toki atau Suikoden: The Woven Web of Century (US). Seperti dikabarkan sebelumnya bahwa Suikoden terbaru ini akan berdasarkan pada mitologi yang sama dengan Suikoden Tierkreis yang pernah dirilis untuk NDS dan mengambil latar tempat di  salah satu dari begitu banyak dan luasnya dunia Suikoden, dimana pemain akan dihadapkan pada situasi dalam usahanya mengalahkan monster yang bangkit setiap beberapa ratus tahun sekali untuk menghancurkan dunia.

Sama seperti game pendahulunya kita dapat mengumpulkan 108 Stars of Destiny, namun yang membedakan disini adalah karakter yang didapatkan tersebut berasal dari beberapa periode waktu yang berbeda, karena dalam game ini sendiri kita dapat bertemu dengan para leluhur yang akan mengajarkan karakter cara bertarung dan menurunkan skill yang dimiliki. Selain itu kita dapat melakukan kustomisasi karakter dengan  pilihan Job dan sub Job dalam sebuah event dinner yang ada dalam game sekaligus mengganti berbagai equipment karakter seperti memasang bow pada mage yang biasanya menggunakan staff salah satu contohnya.

Beberapa job karakter yang sudah dikonfirmasikan sampai saat ini adalah Lancer, Blacksmith, Alchemist, Mage dan Archer. Selain sistem job, dalam game ini juga terdapat sistem crafting yang memungkinkan karakter untuk membuat berbagai senjata, armor, healing items dan magic stone. Battle sistem game ini  akan berbasis turn basic dimana anggota party akan berisi 6 orang yang terdiri dari 3 karakter guru dan 3 karakter murid. Sampai saat ini sudah resmi dikonfirmasikan sekitar 22 karakter  dalam website resminya. Dikabarkan juga bahwa Suikoden: The Woven Web of a Century memiliki lebih dari satu ending yang bisa didapatkan oleh para penggemar serial ini ketika menyelesaikan game tersebut, jadi kita bisa memainkan game ini beberapa kali untuk menemukan semua ending yang ada. (Steven)

httpv://www.youtube.com/watch?v=Sbbco7TekH4&feature=player_embedded


SHARE
Previous articleBom Sudah Diledakkan, Fallout Online Tinggallah Harapan…
Next articleApple iPad 3: Semua yang Perlu Kamu Ketahui Dari Penerus Raja Tablet Dunia
Saya menyukai game sejak dari kecil dan konsol pertama yang saya miliki adalah Atari. Hampir semua jenis genre game saya sukai namun saya paling menyukai genre RPG. Selain hobi bermain game saya juga suka menonton film, anime, tv series dan membaca buku. Saya sudah mengenal media game sejak adanya majalah Game Master, 3D, Ultima, Ultima Nation Next Generation, Optima, sampai saat ini Zigma. Dari media-media inilah saya mendapatkan inspirasi untuk mencoba belajar mengembangkan kemampuan/hobi saya di dalam menulis walaupun masih banyak belajar dan saat ini sudah tersedia suatu wadah dimana saya dapat mengembangkannya melalui duniaku.net. Melalui wadah tersebut diharapkan saya dapat memberikan kontribusi bagi perkembangan dan kemajuan di bidang game dan bidang hobi lainnya.