China Bisa Bikin Prototype Hotel Dalam Waktu Singkat?

Coba bayangkan, berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk membangun sebuah gedung pencakar langit yang berisi puluhan lantai? Dari pengalaman saya saja, untuk memabangun Apartemen di dekat kampus saya saja memerlukan waktu lebih dari 3 tahun!! Nah, bukan rekayasa, di negara China terdapat satu perusahaan yang bernama Board Corporation dimana mereka menerapkan sistem pembangunan gedung bertingkat dengan waktu yang singkat.

Yang terakhir, mereka membangun prototype 30-story hotel di Provinsi Hunan, dekat danau Dongting dimana hanya memerlukan waktu pembangunan dua minggu saja. Namun, bukan hanya sembarang prototype saja, gedung ini memiliki berbagai fasilitas dan keamanannya pun dijamin. Gedung ini memiliki pertahanan terhadap gempa bumi tingkat 9 (sudah diuji coba di Academy of Building Reasearch) , rangka baja yang unik, memiliki sistem hemat energi yang lebih hemat lima kali dari bangunan biasa, memiliki external solar shading, sistem saluran pertukaran udara yang modern, sistem penyaringan udara tingkat 3 dimana menghasilkan udara yang lebih murni hingga 20 kali udara diluar gedung (diberikan alat monitor udara indoor dan outdoor setiap ruang), dan dibangun dengan total luas 17.000 m persegi..

Berikut ini merupakan video hasil rekaman pembangunan gedung tersebut:

 

Sebelumnya, Board Corporation juga melakukan pembangunan 15-story hotel. Memang belum sesempurna gedung barunya, hanya saja gedung bertingkat ini hanya memerlukan waktu pembangunan hanya seminggu saja!! Berikut video-nya:


SHARE
Previous articleHyrulecraft: Versi Hyrule dalam Minecraft
Next articleUpdate Gacha Trendi Freejack!
Pembaca Omega-Zigma di zaman pembahasan DOTA. Tertarik dalam dunia game, mencoba mencari guide game Online sebelum main. Suka mencoba character build sendiri, hingga pernah mengikuti event Dragonica Online dan berhasil menang. Saat ini bekerja di Zigma-Omega karena referensi dari teman kuliah. Selain bekerja saat ini sibuk dengan kuliah juga.