Indonesia Sudah Ditambahkan ke App Hub, Marketplace Segera Menyusul

 

Pada awal tahun ini, Microsoft membuat sebuah langkah besar dengan menambahkan enam negara baru kedalam App Hub, sebuah jaringan distribusi Aplikasi dan game untuk Windows Phone yang mereka miliki. Enam negara yang baru ditambahkan Microsoft awal tahun ini antara lain Indonesia, Argentina, Cina, Malaysia, Peru dan Filipina. Dengan adanya tambahan enam negara baru ini, total App Hub sudah menjangkau sekitar 41 negara.

Tetapi bukan berarti developer aplikasi dan game di enam negara tersebut langsung bisa memasarkan aplikasi mereka, karena menurut Microsoft, apa yang dilakukannya kali ini baru sebatas membuka jalan saja untuk para developer luar negeri. Untuk Marketplace-nya, keenam negara ini masih belum bisa menikmatinya,  dan Microsoft hanya mengatakan bahwa akan segera membuka Marketplace di enam negara baru tersebut sesegera mungkin.

Seperti market untuk platform lain, pihak pengembang bisa memilih untuk mendistribusikan aplikasi atau game-nya ke 41 negara tersebut, atau hanya memilih beberapa diantaranya. Namun, khusus untuk pendistribusian di enam negara baru tersebut, pihak pengembang harus mentaati persyaratan tambahan, yang dibuat untuk menyesuaikan kondisi lokal dari  negara-negara tersebut.

Banyak pihak yang memprediksikan, bahwa Marketplace di Indonesia akan dibuka seiring dengan perilisan Nokia Lumia yang menurut rencana akan dirilis sebelum kuartal awal tahun ini berakhir. Jika demikian, tentu sekarang saatnya para pengembang aplikasi Windows Phone bersiap-siap untuk membuat aplikasi, sembari menunggu pendaftaran pengembang dan dibukanya Marketplace oleh Microsoft.


SHARE
Previous articleEvent Token of W.A.R di AIKA Online Diperpanjang!
Next articleSatu Kontroler Tuk Atasi Semua Masalah
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.