Satu Kontroler Tuk Atasi Semua Masalah

Semenjak MadCatz mengubah taktiknya menjadi produsen aksesoris yang bermutu, perusahaan tersebut terus mengelurkan aksesoris yang patut diacungi dua jempol. Dan lewat kontroler MLG-nya ini, MadCatz kembali mencoba untuk menciptakan standard baru untuk akesoris game buatan pihak ketiga.

D-pad yang bisa dirubah-rubah. Satu mirip kontroler Xbox 360, satunya lagi mirip kontroller PS3

analog stick tipe concave (cekung) dan convex (cembung). Versi yang bisa diatur sensitifitasnya dijual terpisah.

Kita semua tentunya setuju bahwa kontroler Xbox 360 memiliki salah satu D-pad paling buruk (bahkan D-pad versi OEM pun masih kurang bagus), sementara itu kontroler PS3 kurang memiliki posisi tombol analog yang terlalu berdekatan dan kurang nyaman bila digunakan untuk bermain game FPS, belum lagi, tombol trigger kontroller PS3 juga tidak nyaman untuk ditekan. Nah kontroler MLG (Major League Gaming) MadCatz, yang sudah disertifikasi oleh Major League Gaming tentunya, akan mencoba mengatasi masalah itu semua. Bagaimana caranya? Perkenalkan kontroller pertama di dunia yang stick analog, dan tombol dpad-nya bisa diganti-ganti sesuai keinginan. Yup tidak bercanda, MadCatz sudah berhasil membuat kontroler dimana kamu bisa menukar-nukar posisi D-pad dan analog. Bukan hanya itu, kontroler MLG ini juga memiliki beberapa jenis analog dan d-pad. Sementara ini ada tiga jenis analog yaitu analog cembung (seperti di PS3), analog cekung (seperti di Xbox 360, dan analog khusus yang bisa diatur sensitivitas gerakannya 9seperti milik Razer Onza). Untuk D-padnya sendiri baru ada dua, yaitu d-pad milik Xbox 360 dan D-pad milik PS3.

Razer MLG tanpa tombol analog dan D-pad

 

Ok, analog stick yang bisa ditukar-tukar posisinya memang cukup mengagumkan, tapi bagaimana dengan performa kontrollernya sendiri. Saya bisa katakan performanya sangat baik, semua tombol terasa sangat reaktif dan bebas masalah. Berat dari kontrollernya juga bisa disesuaikan dengan keinginan kita. Intinya dari segi fungsi, kontroler MLG dari MadCatz ini bisa dibilang adalah semua gabungan terbaik dari kontroler PS3 dan Xbox 360. Harganya memang sedikit mahal sih 100$, tapi dengan fungsi yang sangat mengagumkan ini, saya kira harga segitu memang sudah sewajarnya.


SHARE
Previous articleIndonesia Sudah Ditambahkan ke App Hub, Marketplace Segera Menyusul
Next articleUpdate Kingdom Hearts 3D: Dream Drop Distance, Karakter TWEWY, Dunia Baru, dan Fitur Baru!
Seseorang yang awalnya ingin menjadi seorang teknokrat namun justru berkecimpung di dunia game. Penggemar Jessica Alba dan Alexis Bledel yang memiliki spesialisasi di antaranya dalam bidang Anime, Game, RPG, Game Design, Manga, Movie dan Trading Card Game. Saat ini mendapat posisi sebagai Managing Editor ZIGMA dan OMEGA serta Lead QA I Play All Day Studio.