Update Kingdom Hearts 3D: Dream Drop Distance, Karakter TWEWY, Dunia Baru, dan Fitur Baru!

Dev / Pub : Square Enix
Tanggal Rilis : 29 Maret 2012 (Jepang) ; TBA 2012 (US)
Genre : Action RPG
Platform : 3DS

Seperti yang sudah kita ketahui, KH 3D akan mengubah pertarungan ke layar sentuh jika kamu mengaktifkan fitur Reality Shift, caranya dengan menekan tombol A dan X dalam waktu bersamaan (seperti yang didemokan di TGS 2011 lalu). Jika kamu melakukan hal ini di Country of the Muskeeters, maka dunia akan berubah menjadi mirip komik, dimana kamu harus menyentuh layar untuk berinteraksi dengan Donald, Goofy, dan Mickey yang membantumu menyerang para Nightmare.

   

Terkait dengan Organization XIII, Tetsuya Nomura juga mengatakan bahwa rahasia kelompok berjubah hitam tersebut akan terkuak di sini. Kamu nantinya bisa melihat Zexion, Lexaeus, dan Axel di KH 3D dalam wujud manusianya dengan ingatan saat mereka menjadi Nobody. Pria misterius yang memakai jubah hitam dari KH BBS Final Mix juga kabarnya akan hadir di sini.

Di suatu kesempatan, Tetsuya Nomura mengkonfirmasikan bahwa KH 3D akan memiliki secret movie, seperti yang biasa ada di seri-seri KH sebelumnya. Dan beliau menambahkan, bahwa secret movie ini akan benar-benar mengejutkan fans serial KH. Ending aslinya pun juga akan berbeda dibandingkan dengan seri-seri KH sebelumnya. Hmmm, apakah Tetsuya ingin menunjukkan masa depan serial KH? Proyek KH berikutnya, KH III mungkin?

 

Dream Eater

Berikut adalah beberapa Dream Eater baru yang akan menjadi partner-mu nanti (alias para Dream Eater tipe Spirit).

Pertama adalah Hornceratops, mengambil bentuk Triceratops dengan tiga tanduk di kepala dan dua tanduk di pundaknya. Dengan menekan ikon di layar sentuh, kamu bisa mengakses Link Attack dengannya, dimana Hornceratops akan berubah menjadi bola berduri dan menyerang para Nightmare.

Dream Eater kedua bernama Handsome Pegasus (serius jangan tertawa, ini nama resmi loh!), memiliki Link Attack bernama Thoroughbred Ride. Gunakan ini, maka Sora atau Riku bisa menungganginya dan menyerang musuh dengan kecepatan tinggi.

 

Ability Dream Eater, mirip dengan Sphere Grid di FF X

Seiring bertambah kuatnya karakter dengan naik level, kamu akan mendapatkan Link Point yang bisa digunakan untuk memperkuat Dream Eater milikmu. Gunakan Link Point di papan mirip Sphere Grid (sistem di FF X) untuk memberikan ability baru bagi Dream Eater. Seperti halnya Sphere Grid, di sini kamu harus mendapatkan sebuah ability terlebih dahulu sebelum bisa membuka akses menuju ability berikutnya.

   

Dua Dream Eater baru tipe Nightmare yang akan kamu lawan, yakni Ghost Clown (kiri) dan Scissor Beetle (kanan).

 

Multiplayer

KH 3D ini juga menghadirkan fitur multiplayer yang berkaitan dengan para Dream Eater. Kamu akan menggunakan Dream Eater dan bertarung dengan para pemilik Dream Eater lain (atau pemain lain) via koneksi ad-hoc. Sistem pertarungannya dikonfirmasikan oleh Nomura, akan berbeda dibandingkan dengan sistem pertarungan serial KH yang ada. Selain itu, dari pertarungan multiplayer ini, Dream Eater-mu pun bisa naik level dan akan tetap menyimpan level tersebut saat memainkan Story Mode.

1
2

SHARE
Previous articleSatu Kontroler Tuk Atasi Semua Masalah
Next articlePac Man and Megaman Join The Cast
Pecinta game (terutama RPG) yang dulunya merupakan fans dari Zigma - sekarang adalah Feature Editor Zigma Omega hingga saat ini. Sekarang Reyner telah menjadi apoteker lulusan salah satu fakultas negeri di Surabaya. Selain game, Reyner juga mengikuti update mengenai anime dan manga terbaru, dan juga sedikit melirik dunia gunpla.