Ziggs Preview, League of Legends

Selasa ini rencananya Riot akan memperkenalkan satu lagi champion baru di League of Legends. Champion yang diberi nama Ziggs ini cukup menarik, karena semua skill aktifnya berupa skill shot. Artinya kamu tidak bisa menarget musuh dengan mudah, melainkan harus mengarahkan skill dengan tepat. Tapi justru karena sedikit sulit untuk digunakan, Zigsg dibekali dengan berbagai skill yang cukup kuat. Riot mengatakan bahwa Ziggs sangat kuat dalam hal harass dan poke (ini berarti ia bisa menyicil musuh dengan efektif), tentunya jika kamu bisa mengarahkan skill shot mu dengan baik.

Diatas kertas, Ziggs adalah salah satu champion dengan escape dan chasing mechanism yang sangat baik. Ia memiliki dua skill yang berguna untuk mengejar maupun melarikan diri dari musuh. Skill pasifnya memang kurang istimewa, tapi hal ini ditutupi dengan ultimatenya yang memiliki jarak cukup jauh. Saya belum tahu item apa yang efektif digunakan Ziggs, tapi jika melihat dari skill pasif dan juga kelemahannya (Riot mengatakan, salah satu kelemahan Ziggs adalah CD yang lama), maka item yang mengurangi CD adalah pilihan yang tepat baginya. Berikut ini adalah skill yang dimiliki oleh Ziggs

Short Fuse (Passive) – Tiap 12 detik serangan Ziggs berikutnya akan menimbulkan bonus magic damage. Interval bonus ini akan berkurang tiap kali Ziggs menggunakan skill. Masih belum jelas berapa bonus damage yang ditimbulkan, ataukan bonus ini ter-scle dengan AP atau tidak.

Bouncing Bomb – Ziggs melemparkan bomb yang bisa memantul dan akan meledak melukai musuh. Skill Shot yang satu ini cukup unik karena ini adalah pertama kalinya ada skill yang bisa memantul-mantul di lantai.

Satchel Charge – Ziggs melemparkan bomb waktu yang akan meledak setelah empat detik, atau ketika Ziggs mengaktifkannya kembali. Musuh yang berada di area ledakan akan terdorong dan terkena magic damage. Ziggs juga akan terdorong tapi ia tidak akan terkena damage. Ini dia skill yang sangat berguna untuk mengejar maupun untuk melarikan diri. Karena skill ini pada dasarnya berfungsi seperti ultimate milik Gragas, tapi waktu ledakannya bisa kamu atur.

Hexplosive Minefield – Ziggs melempar ranjau yang akan meledak jika bersentuhan dengan musuh. Musuh yang terkena ledakan akan terkena damage dan melambat

Mega Inferno Bomb (Ultimate) – Ziggs melemparkan bomb raksasa dari jarak yang sangat jauh. Semakin dekat lokasi musuh dengan pusat ledakan bomb, semakin besar damage yang diterima.

Dilihat dari ke lima skill ini, Ziggs sepertinya akan menjadi champion yang cukup menarik, ia akan sangat kuat jika digunakan dengan benar. Ziggs kemungkinan besar akan berperan sebagai damage dealer AP dan juga harasser.


SHARE
Previous articlePersona 4: The Golden, Naiki Sepeda Motor Saat Bertarung!
Next articleStar Wars Uncut, Dari Fans, Oleh Fans dan Untuk Fans Star Wars!
Seseorang yang awalnya ingin menjadi seorang teknokrat namun justru berkecimpung di dunia game. Penggemar Jessica Alba dan Alexis Bledel yang memiliki spesialisasi di antaranya dalam bidang Anime, Game, RPG, Game Design, Manga, Movie dan Trading Card Game. Saat ini mendapat posisi sebagai Managing Editor ZIGMA dan OMEGA serta Lead QA I Play All Day Studio.