Star Wars Uncut, Dari Fans, Oleh Fans dan Untuk Fans Star Wars!

Semua fans Star Wars diseluruh penjuru dunia (termasuk juga penulis.. :D) pasti saat ini sedang menunggu perilisan Star Wars Episode 1: The Phantom Menace yang di-remake dengan teknologi 3D. Tidak seperti penulis yang menunggu perilisan ini dengan memberitakan hal-hal yang berkaitan dengan Star Wars (hehe..), beberapa fans Star Wars di seluruh dunia menyambutnya dengan cara yang cukup unik: me-remake Star Wars dengan gaya mereka sendiri..

Yap, dimulai dari ide gila mantan developer Vimeo (situs sharing video ala YouTube) Casey Plugh, jadilah Star Wars: Uncut sebuah film buatan fans yang dibuat secara masif, namun dengan budget yang tentu tidak sebesar Star Wars buatan Lucas Film. Film berdurasi 2 jam lebih ini dbuat oleh fans-fans Star Wars di seluruh dunia, yang masing-masing berkontribusi 15 detik dalam film ini. Yap, dari 15 detik film yang dibuat oleh seorang atau sekelompok fans, Casey Plugh mengupulkannya menjadi satu film utuh dengan menggandeng Aaron Valdez sebagai editor video, dan Bryan Plugh sebagai sound engineer-nya. Maka jadilah film ini dengan berbagai macam gaya yang berbeda setiap 15 detiknya selama dua jam lebih.

Karena merupakan buatan fans, maka peralatan yang digunakan pun juga seadanya. Memang kamu tidak akan melihat Harrison Ford atau Mark Hamill disini, namun kamu akan melihat BANYAAAAK sekali aktor dan aktris “dadakan” yang memerankan peran mereka masing-masing dengan gaya mereka sendiri.. :D. Film ini dibuat berdasarkan adegan-adegan dalam Star Wars Episode IV: A New Hope. Semua scene sangat mirip dengan film aslinya, yang membedakan tentu teknologi yang digunakan dan juga aktor dan aktris yang membintanginya.

Film ini akan segera tayang di bioskop terdekat di YouTube dan disini juga. Jadi, siapkan popcorn, duduk manis, dan silahkan dinikmati secara gratis..:)

Note: Awas ngakak..:D


SHARE
Previous articleZiggs Preview, League of Legends
Next articleAksesoris Shining Blade Untuk PSP
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.