Ada apa dengan Blizzard?

Bukan ini bukan April Mop yang terlalu cepat dua bulan, Blizzard benar-benar mengatakan bahwa mereka tidak akan mengadakan Blizzcon tahun ini. Apa yang membuat salah satu developer game PC terbesar ini melakukan hal tersebut? Blizzard sih menyebutkan bahwa alasan mereka untuk tidak mengadakan Blizzcon 2012 adalah karena mereka akan berkonsentrasi untuk merilis Diablo III, SC II Heart of the Swarm, dan WoW Mist of Pandaria secepat mungkin, sehingga mereka tidak bisa mengalihkan sumber daya manusia untuk mengadakan Blizzcon tahun ini.

Memang sih untuk mengadakan Blizzcon dibutuhkan sumber daya yang besar, dan kemungkinan besar memang akan menghambat proses produksi dari game yang tengah mereka kerjakan, tapi masalahnya toh selama ini Blizzard masih bisa mengadakan Blizzcon dengan lancar. Lalu apakah alasan sebenarnya untuk meniadakan salah satu event game paling ditunggu oleh gamer ini? Banyak yang berspekulasi bahwa ini dikarenakan Blizzcon tahun lalu yang pengunjunggnya berkurang dari 27.000 menjadi 26.000, atau ada juga yang beranggapan karena selama ini Blizzcon sebenarnya justru membuat Blizzard merugi (jika dinilai dari sisi finansial saja), bahkan ada yang berkata bahwa ini dikarenakan kesibukan Blizzard yang sedang menjalani kemungkinan rilisnya Diablo III versi konsol. Yah apapun spekulasinya, yang pasti sudah bisa dipastikan Blizzcon tahun ini tidak akan diadakan.

Untungnya masih ada secercah harapan. Blizzard berkata bahwa pembatalan ini tidak bersifat permanen, dan mereka berencana untuk mengadakan Blizzcon tahun depan. Selain itu, akhir tahun ini Blizzard juga akan mengadakan Battle.net World Championship 2012 (untuk pertama kalinya di Asia). Jadi paling tidak masih ada kesempatan untuk para gamer guna berkumpul.


SHARE
Previous articleBersiaplah Katakan “Objection” di iOS dan Android
Next articleCut the Rope… Ayo Memburu Permen dari Mobile ke Desktop!
Seseorang yang awalnya ingin menjadi seorang teknokrat namun justru berkecimpung di dunia game. Penggemar Jessica Alba dan Alexis Bledel yang memiliki spesialisasi di antaranya dalam bidang Anime, Game, RPG, Game Design, Manga, Movie dan Trading Card Game. Saat ini mendapat posisi sebagai Managing Editor ZIGMA dan OMEGA serta Lead QA I Play All Day Studio.