Satu Tombol dengan Banyak Aksi dalam Trigger Knight!

Apa yang bisa dilakukan dalam game hanya dengan menggunakan satu tombol? Menyerang? Membuka inventori untuk menggunakan item? Nah, dalam game Trigger Knight ini, satu sentuhan tombol bisa memberikan banyak aksi lho! Bagaimana serunya game ini?

Satu Tombol dengan Banyak Aksi dalam Trigger Knight!

Satu Tombol dengan Banyak Aksi dalam Trigger Knight!

Dalam Trigger Knight ini, satu sentuhan tombol yang kamu berikan selama permainan bisa memberikan banyak aksi. Bagi yang belum tahu, Trigger Knight ini adalah sebuah game untuk Android yang dikembangkan oleh Mintsphere, developer asli Indonesia yang berbasis di Bandung. Game ini sendiri baru saja dirilis pada tanggal 31 Januari lalu, dan langsung mendapat sambutan yang cukup baik dari para pemain versi flash-nya.

Yap, awalnya Trigger Knight adalah sebuah game yang berbasis Web yang didistribusikan di beberapa portal game seperti Kongregate. Namun dengan bantuan Captive Games, Mintsphere pun mengkonversinya ke dalam versi Android dan iOS. Memang yang dirilis baru versi Android-nya saja, namun menurut Fandry, Creative Director dari Mintsphere untuk versi iOS-nya mereka hanya tinggal menunggu konfirmasi dari pihak Apple-nya saja.

Satu Tombol dengan Banyak Aksi dalam Trigger Knight!

Beralih ke gameplay. Seperti yang sudah saya katakan di awal, game ini hanya menggunakan satu tombol (kalau di Android bukan satu tombol sih, lebih tepatnya satu sentuhan :D) untuk melakukan beberapa aksi, mulai dari membeli armor, item, hingga menggunakan potion di tengah pertarungan. Gameplay akan berjalan secara side scrolling dari kiri ke kanan, dan battle dilakukan secara otomatis. Tugas kamu hanyalah untuk menentukan strategi yang tepat, kapan harus membeli item, kapan harus memulihkan energi atau kapan harus meng-upgrade senjata kamu.

Disini kamu memerankan seorang prajurit wanita tak bernama yang berpetualang di dunia penuh monster. Di bagian atas, kamu akan menemukan dua bar, health bar dan life span. Permainan kamu berakhir jika salah satu dari keduanya (atau dua duanya) habis. Health bar berkurang ketika kamu terkena pukulan musuh, sedangkan life span akan berkurang seiring kamu berlari.Untuk memulihkan health bar, kamu bisa membeli elixir di item shop, sedangkan untuk memulihkan life span kamu bisa mampir di shrine jika melewatinya.

Satu Tombol dengan Banyak Aksi dalam Trigger Knight!

Yang menarik, disini kamu dituntut untuk bijak dalam mengelola gold. Ya, ketika berlari kamu akan menemui banyak hal, seperti item shop, blacksmith, hingga shrine (selain juga monster tentunya) . Ketika melewatinya, kamu bisa menyentuh layar untuk membeli item jika lewat item shop, atau memulihkan life span jika kamu melewati shrine. Semuanya membutuhkan gold yang didapatkan dari mengalahkan musuh.

Gabungan dari RPG, Action, dengan sedikit elemen QTE (Quick Time Event) mungkin ya.. :)

Game ini juga memiliki leaderboard terintegrasi yang bisa kamu gunakan untuk "memamerkan" nilai kamu. Semakin lama kamu bertahan, maka tentu skor kamu akan semakin tinggi. Namun semakin lama, perjalanan kamu juga akan lebih susah karena musuh yang dihadapi juga semakin kuat, dan kamu juga harus lebih bijak juga dalam menghabiskan gold. Tetapi tenang saja, untuk membantu kamu menentukan strategi, di bagian kanan atas ada beberapa ikon yang menunjukkan apa yang akan kamu hadapi dalam beberapa segmen ke depannya.

Jangan lupa, di game ini juga achievement-achievement yang bisa kamu dapatkan lho, sama seperti versi Web-nya!

Satu Tombol dengan Banyak Aksi dalam Trigger Knight!

Dari segi grafis, terlihat sedikit ada peningkatan dari flash nya dulu, karena disini grafis terlihat sedikit lebih halus. Game ini juga tidak membutuhkan resource yang besar, hanya dengan men-download apk-nya yang berukuran sekitar 7MB saja kamu bisa memainkan game ini di sebagian besar gadget Android yang beredar di pasaran saat ini.

Eh, dari tadi cerita terus tapi kok belum kasih link download. Hehe. Ya, untuk men-download game ini bisa langsung melalui market, atau kunjungi market versi web-nya di alamat https://market.android.com/details?id=com.captive.triggerknight 

Dan buat yang pengen mencoba versi web-nya, bisa kunjungi di http://www.mintsphere.com/trigger-knight/

Satu Tombol dengan Banyak Aksi dalam Trigger Knight![/caption]

 

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU