Saatnya Kenalkan Pacar (virtual) Mu ke Keluarga

Dua minggu lagi para otaku akan dimanjakan dengan seri terbaru dari Love Plus, salah satu game dating sim paling terkenal di Jepang saat ini. Fitur baru apa saja yang akan dimiliki game ini, selain tentunya gambar 3D (karena dirilis untuk 3DS)?

Saatnya Kenalkan Pacar (virtual) Mu ke Keluarga

Saatnya Kenalkan Pacar (virtual) Mu ke Keluarga

Dua minggu lagi, New Love Plus akan dirilis untuk 3DS, dan untuk mempersiapkan hal tersebut kami telah merangkum berbagai hal yang kamu ketahui mengenai game ini. Merupakan judul terbaru dari seri Love Plus, New Love Plus akan menggunakan berbagai teknologi yang dimiliki 3DS, untuk membuat pacar virtual mu menjadi semakin terasa nyata. Oh iya, sebelumnya, buat yang belum tahu, Love Plus adalah serial dating sim yang sangat terkenal, dan sering mengundang sensasi. Seperti  misalnya, ada salah satu gamer yang menikahi karakter didalam gamenya.

Selain tentunya sekarang memiliki grafis yang lebih bagus (juga 3D, di berbagai kesempatan), dan voice actingnya juga meningkat drastis, Love Plus akan memiliki berbagai fitur yang tadinya tidak ada di seri sebelumnya. Yang pertama adalah boyfriend lock. Fitur ini akan membuat pacar mu mampu mengenali diri mu. Jadi mereka tidak akan bereaksi jika misalnya ada orang lain yang mencoba "memainkannya". Ini bisa dilakukan berkat kemampuan kamera 3DS, yang mampu mengenali wajah dari pemainnya.

Saatnya Kenalkan Pacar (virtual) Mu ke Keluarga[/caption]

Fitur baru kedua berhubungan dengan augmented reality dan kemampuan gyroscope dari 3DS. Dengan menggunakan fitur ini sekarang kamu bisa menggerakkan 3DS mu untuk melihat lingkungan sekitar. Jadi istilahnya 3DS mu akan berfungsi sebagai kamera video, kamu bisa memiringkan, atau mengubah posisinya untuk mengubah sudut pandang. Selain itu, nantinya kamu juga bisa berkencan di dunia nyata, dengan cara mengambil foto dari lokasi kencanmu. Misalnya saja, jika kamu mengambil foto di Akihabara, dan menggunakan foto ini sebagai lokasi kencan mu, nantinya pacar virtual mu akan muncul di foto tersebut dan berinteraksi dengan berbagai benda yang ada di dalamnya. Ia bisa mengenali lokasi yang kamu foto, dan bermain-main dengan berbagai benda yang ada di dalamnya, seperti bermain petak umpet, dan duduk di bangku yang ada. Tentunya semua ini bisa kamu lakukan setelah kamu mengedit foto yang kamu ambil dan menspesifikasikan bagian mana saja yang bisa berinteraksi dengan pacar mu.

Saatnya Kenalkan Pacar (virtual) Mu ke Keluarga[/caption]

Fitur terakhir berhubungan dengan kemampuan online dari 3DS. Sekarang tiap kali kamu menghubungkan 3DS mu dengan server Konami, maka data dari game mu akan disimpan, kemudian dari kumpulan data seluruh pemain yang terhubung akan dibuat event yang sesuai. Misalnya lokasi kencan yang sering dikunjungi pemain akan berkesan ramai, sementara itu tempat yang jarang dikunjungi akan sepi, bahkan pertokoan di area tersebut bisa saja bangkrut dan diganti dengan pertokoan lain. Kamu juga bisa meninggalkan pesan untuk pemain lain (fitur yang satu ini mirip dengan fitur serupa di Dark Souls).

Saatnya Kenalkan Pacar (virtual) Mu ke Keluarga[/caption]

Dengan begitu banyak fitur, bisa dipastikan para Otaku akan semakin tenggelam dalam dunia khayalannya sendiri. Oh iya, jangan lupa, New Love Plus ini juga memiliki berbagai event baru, salah satunya adalah event dimana kamu harus mengenalkan pacarmu dengan orang tua kandung mu. Sayang masih belum ada penjelasan lebih lanjut mengenai fitur yang satu ini. Dan buat yang belum memiliki 3DS, jangan lupa juga, Nintendo akan merilis 3DS versi New Love Plus bersamaan dengan dirilisnya game ini.

Saatnya Kenalkan Pacar (virtual) Mu ke Keluarga[/caption]

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU