Kinect for Windows Resmi Dirilis… Menunggu Keajaiban “Kinect Effect!”

Penantian gamer PC Windows berakhir, karena sesuai janji CEO Microsoft Steve Ballmer selama CES Januari 2012 lalu, kontroler Kinect untuk Windows akhirnya dirilis 1 F 2012. Kontroler ini kompatibel dengan semua PC dengan OS Windows 7 dan Windows 8.

Penantian gamer PC Windows berakhir, karena sesuai janji CEO Microsoft Steve Ballmer selama CES Januari 2012 lalu, kontroler Kinect untuk Windows akhirnya dirilis 1 Februari 2012. Kontroler ini kompatibel dengan semua PC dengan OS Windows 7 dan Windows 8, serta minimal memerlukan spesifikasi prosesor dual core a 2.66GHz atau yang lebih cepat, dan setidaknya 2GB RAM.

Namun setidaknya kamu perlu sabar menunggu perkembangan software kompatibel Kinect Windows ini, selain juga perlu alokasikan dana lebih untuk gamenya, karena dalam paket pembelian tidak disediakan pre-bundled aplikasi untuk berinteraksi dengan aksesoris ini, atau bahkan game. Khusus aplikasinya, yang jelas masih perlu menunggu para developer berkreasi mengerjakan software untuk Kinect tersebut. Dan Software Development Kit / SDK-nya sendiri juga baru dirilis kemarin, dan semoga developer bisa segera membuat aplikasi yang cukup adiktif (juga Kinect Effect lainnya, baca Zigma edisi 111 untuk ulasan mengenai perkembangan kontroler bersensor gerak), untuk membantu menggairahkan kembali PC Gamer yang lesu. Info terbaru, Kinect Windows ini mendukung hingga empat sensor Kinect untuk satu PC, fungsi “near mode” dan perbaikan bug serta API.

Near menjadi satu keunggulan Kinect Windows...

Untuk pertama kali, Kinect Windows ini mulai dikapalkan dengan tujuan US, Australia, Kanada, Prancis, Jerman, Irlandia, Italia, Jepang, Meksiko, Selandia Baru, Spanyol dan UK, dan menurut prediksi toko online Amazon, setidaknya kamu baru bisa mendapatkannya satu hingga dua bulan ke depan.

Lemari virtual, kamu bisa mencoba koleksi bajumu melalui Kinect Windows...

Dijual dengan harga US $249, Kinect Windows merrevisi kemampuan Kinect X360 dengan tambahan fitur “near mode,” yang memungkinkan kedalaman sensor kamera melihat obyek yang dekat, bahkan hingga 50cm, tanpa kehilangan akurasi atau presisi. Microsoft sendiri juga menyebutkan, bahwa mereka menyediakan harga khusus untuk pelajar (yang masuk kualifikasi, dan belum dijelaskan kualifikasi penilaiannya) dengan harga US $149, serta dirilis akhir tahun ini.

Salah satu Kinect Effect lainnya dalam bidang kedokteran... Dokter bisa mengendalikan alat scan dengan hanya lambaian tangan.

Share this article

#
TENTANG PENULIS
Ura

Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.