ZTE Optik, Tablet CDMA Terbaru Dengan Harga Sejutaan!

Minggu lalu banyak juga yang menyinggung satu tablet Android baru dari ZTE ini. Satu yang membuatnya menarik adalah harganya yang terjangkau. Dijual secara kontrak dengan salah satu operator di US, Sprint, kamu bisa mendapatkannya dengan hanya US $100 saja.

ZTE Optik, Tablet CDMA Terbaru Dengan Harga Sejutaan!

ZTE Optik, Tablet CDMA Terbaru Dengan Harga Sejutaan!

Minggu lalu banyak juga yang menyinggung satu tablet Android baru dari ZTE ini. Satu yang membuatnya menarik adalah harganya yang terjangkau. Dijual secara kontrak dengan salah satu operator di US, Sprint, kamu bisa mendapatkannya dengan hanya US $100 saja. Sedangkan tanpa kontrak tablet ini dibanderol US $349! Cukup worthed dengan spesifikasi yang ditawarkan.

ZTE Optik, Tablet CDMA Terbaru Dengan Harga Sejutaan!

Dengan perkiraan harga 3 jutaan, dan spesifikasi yang diusung, Optik seharusnya berada sekelas dengan Huawei Mediapad, salah satu tablet 7 inchi ber-Honeycomb, yang menurut saya sangat worthed untuk dipilih di pasar Indonesia. Untuk Optik sendiri, yang sementara ini memang ekslusif operator Sprint, kamu mendapatkan prosesor Snapdragon dari chipset MSM8660 dengan dua core yang speed per core-nya 1.2GHz, Android Honeycomb 3.2, internal memory 16GB, RAM 1 GB yang sangat lega, serta dibekali modul 3G untuk koneksi data selain Wi-Fi.

Layar 7-inchi-nya memang belum dijelaskan detail, namun kabarnya sama seperti Mediapad, yang menggunakan bahan IPS seperti yang diterapkan pada iPad atau Optimus Black. Layar tersebut beresolusi WXGA 1280×800 pixel, standar tablet Honeycomb terbaru. Dimensi Optik ini pun juga tidak bongsor. Dengan panjang 193 mm x lebar 119.38 mm dan tebal 13.2 mm, masih cukup kompak dibawa mobile. Beratnya juga hanya 400 gram, kamu tidak akan sadar ada beban tambahan di ranselmu.

ZTE Optik, Tablet CDMA Terbaru Dengan Harga Sejutaan!

Kelengkapan lainnya, ada kamera 5 megapixel auto-focus dan dilengkapi kamera sekunder di depan beresolusi 2 megapixel untuk video call, Bluetooth, slot microSD mendukung hingga 32GB, dan baterai 4000 mAh. Optik mulai dijual secara online 5 Februari 2012 nanti, dan satu yang belum saya sebutkan, karena untuk Sprint, tablet ini bekerja di jaringan CDMA... Mungkin AHA atau Smartfren mau memasarkannya? Seandainya ada yang membawa masuk Indonesia dengan harga yang ditawarkan tersebut, spesifikasinya cukup tinggi lho... Tentu saja, masih ada alternatif lain di bawa harga 3 juta, atau di bawah 2 jutaan. Namun menurut saya pilihan tersebut kurang memuaskanmu jika ingin menggunakan tablet secara maksimal.

ZTE Optik, Tablet CDMA Terbaru Dengan Harga Sejutaan!

ARTIKEL TERBARU