Blackberry Playbook Gratis Untuk Developer Aplikasi Android!

Mau Blackberry Playbook gratis? RIM selaku produsen Blackberry lagi bagi-bagi Blackberry Playbook 16GB secara gratis lho! Caranya simak di artikel ini ya!

Bukan menjadi rahasia kalau penjualan Blackberry Playbook di pasaran tidak sesuai dengan harapan. Ya, meskipun sampai rela memangkas harga, publik masih menganggap menenteng sebuah tablet Android atau iPad jauh lebih “worth” daripada menenteng sebuah Playbook. Salah satu penyebab lesunya penjualan Playbook adalah kurangnya dukungan aplikasi pihak ketiga untuk Playbook ini.

Nah, pada bulan ini, RIM meng-update Playbook OS mereka menjadi Playbook OS 2.0 dengan tambahan satu fitur baru yang sangat ditunggu-tunggu: Blackberry Runtime for Android Apps. Yap, sesuai dengan namanya, dengan menggunakan fitur ini nantinya Playbook bisa menjalankan berbagai macam aplikasi dan game-game untuk Android. Namun, hal tersebut bukan berarti Playbook ini nantinya bisa menggunakan OS Android seperti yang digosipkan beberapa waktu lalu dan meng-install file ekstensi .apk secara langsung. Tetap aplikasi Android harus dikonversi sedemikian rupa sehingga bisa dijalankan dengan baik di Playbook.

Untuk “merayu” para developer aplikasi Android agar mau mengkonversi aplikasi mereka untuk Playbook OS, RIM pun mengadakan kontes berhadiah. Yap, bagi kamu yang berkecimpung di dunia pengembangan aplikasi Android, RIM menawarkan sebuah Playbook 16 GB GRATIS untuk kamu. Syaratnya cukup mudah: jadikan agar aplikasi Android yang kamu buat bisa berjalan di Playbook OS dan submit ke RIM! Jangan khawatir, RIM sudah memberikan beberapa fasilitas untuk memudahkan kamu dalam mengkonversi aplikasi Android kamu kedalam aplikasi yang bisa dijalankan oleh Playbook. Kamu cukup mengikuti langkah-langkahnya disini dan aplikasi kamu pun siap untuk mendapatkan pangsa pasar baru, para pengguna Playbook serta tentu saja satu buah Playbook 16 GB akan langsung dikirimkan ke rumah kamu!

Kontes ini berlaku hingga tanggal 13 Februari yang akan datang. Jadi ayo ramai-ramai submit aplikasi kamu ke RIM saat ini juga!

Share this article

TENTANG PENULIS
Febrizio

Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.