Rebranding PlayStation Network Menjadi Sony Entertainment Network

Tenang saja, bukan berita buruk, karena Sony sekadar merubah nama brand PSN mereka. Untuk tujuan apa? Bisa kamu simak di dalam...

Rebranding PlayStation Network Menjadi Sony Entertainment Network

Sony kali ini merencanakan sesuatu yang baru, yaitu mengganti nama jaringan online PlayStation Network atau lebih dikenal sebagai PSN. Tentunya pihak Sony melakukan perubahan nama ini dengan alasan tertentu. PSN mulai tanggal 8 Februari 2012 nanti bakal diubah namanya menjadi Sony Entertaiment Network (SEN), demikian juga dengan semua akun yang berhubungan dengan PSN pun bakal diganti sebagai akun SEN.

Rebranding PlayStation Network Menjadi Sony Entertainment Network

Namun langkah ini bukan berarti Sony melakukan pembaruan, namun hanya sekadar mengganti nama brand saja, dan tidak akan berefek pada kita para user PSN. Akunmu masih berfungsi normal dan tidak perlu mengganti nama username atau password. Begitu juga nama akun PSN kalian tidak akan dirubah sama sekali.

Pertimbangan Sony merubah nama brand ini adalah untuk menggabungkan Sony Playstation Network dan Sony Entertainment Network, supaya SEN akan membantu PlayStation sepenuhnya, dan menyatukannya sehingga mendapatkan layanan tambahan dari pihak Sony Entertainment. Demikian nantinya semua pelayanan Sony bisa diakses dengan satu akun, yang termasuk juga akun PSN yang akan di rubah menjadi SEN.

Rebranding PlayStation Network Menjadi Sony Entertainment Network

Sayangnya, handled kesayangan kita, PSP tidak akan mendapatkan layanan SEN. Jadi ketika kalian melakukan log in, akan tetap bertuliskan PSN, bukanya SEN yang akan muncul ketiga log in dari PlayStation 3, Vita atau produk Sony terbaru lainnya, termasuk jajaran internet TV mereka. Penasaran? Mari kita nantikan saja perubahan dan layanan baru Sony Entertainment Network mulai 8 Februari 2012 nanti.

Dan semoga saja perubahan ini justru tidak mempermudah para hacker mendapatkan account pengguna SEN yang pasti lebih banyak daripada PSN, dan mengulang kembali tragedi bobolnya sistem PSN awal tahun lalu... hehe!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU