Rebranding PlayStation Network Menjadi Sony Entertainment Network

Tenang saja, bukan berita buruk, karena Sony sekadar merubah nama brand PSN mereka. Untuk tujuan apa? Bisa kamu simak di dalam…

Sony kali ini merencanakan sesuatu yang baru, yaitu mengganti nama jaringan online PlayStation Network atau lebih dikenal sebagai PSN. Tentunya pihak Sony melakukan perubahan nama ini dengan alasan tertentu. PSN mulai tanggal 8 Februari 2012 nanti bakal diubah namanya menjadi Sony Entertaiment Network (SEN), demikian juga dengan semua akun yang berhubungan dengan PSN pun bakal diganti sebagai akun SEN.

Namun langkah ini bukan berarti Sony melakukan pembaruan, namun hanya sekadar mengganti nama brand saja, dan tidak akan berefek pada kita para user PSN. Akunmu masih berfungsi normal dan tidak perlu mengganti nama username atau password. Begitu juga nama akun PSN kalian tidak akan dirubah sama sekali.

Pertimbangan Sony merubah nama brand ini adalah untuk menggabungkan Sony Playstation Network dan Sony Entertainment Network, supaya SEN akan membantu PlayStation sepenuhnya, dan menyatukannya sehingga mendapatkan layanan tambahan dari pihak Sony Entertainment. Demikian nantinya semua pelayanan Sony bisa diakses dengan satu akun, yang termasuk juga akun PSN yang akan di rubah menjadi SEN.

Sayangnya, handled kesayangan kita, PSP tidak akan mendapatkan layanan SEN. Jadi ketika kalian melakukan log in, akan tetap bertuliskan PSN, bukanya SEN yang akan muncul ketiga log in dari PlayStation 3, Vita atau produk Sony terbaru lainnya, termasuk jajaran internet TV mereka. Penasaran? Mari kita nantikan saja perubahan dan layanan baru Sony Entertainment Network mulai 8 Februari 2012 nanti.

Dan semoga saja perubahan ini justru tidak mempermudah para hacker mendapatkan account pengguna SEN yang pasti lebih banyak daripada PSN, dan mengulang kembali tragedi bobolnya sistem PSN awal tahun lalu… hehe!

Share this article

TENTANG PENULIS
Near_J

Joshua/Near_J adalah seorang penulis yang tentunya di penuhi dengan kesibukan sehari-harinya,tetapi ia tetap bersemangat untuk menulis di Duniaku. Joshua juga di kenal sebagai kontributor resmi beberapa group game di kalangan Facebook seperti The Game Community,Gamer Inside,Band of Indonesian Gamer,Zigma Omega,dll. Sekarang ia terkenal sebagai informan seputar dunia game di kalangan group game Facebook yang tentunya memfokuskan tentang seluruh game.Ia ahli dalam bidang strategy game dan juga role-playing game. Walaupun sangat menyukai game FPS atau Sport, ia tidak terlalu ahli dalam bidang tersebut.