Serunya Wave Game Gathering di Surabaya!

Hari Sabtu tanggal 4 Februari 2012 kemarin mungkin menjadi salah satu hari yang menyenangkan bagi para Wave Gamer. Wave Game mengadakan gathering di Auditorium Indosat, Gedung Indosat, Jl. Kayoon No.72 yang diikuti banyak pemain setia game-game yang dibawa oleh Wave Game, dan juga tidak ketinggalan para pemilik warnet. Dalam ajang gathering ini, Wave Game mengumumkan beberapa game baru yang akan mereka bawa tahun ini, apa saja?

Suasana meriah begitu terasa ketika memasuki ruang Auditorium Indosat yang berada di Jalan Kayoon no. 72. Acara gathering Wave Game yang diadakan tanggal 4 Februari kemarin benar-benar meriah, terbukti dengan banyaknya para pemain setia Wave Game mulai dari komunitas pemain Angel Love Online, Emil Chronicle Online, 3 Kingdoms, Godswar Online, dan lainnya. Acara dibuka dengan presentasi dari pihak Wave Game yang mengumumkan tiga game baru yang akan mereka bawa di tahun 2012 ini.

Pertama adalah (Super) Robot Wars Online, sebuah MMO yang bisa dimainkan langsung di web. Menurut Wave Game, game ini memang berdasarkan serial Super Robot Wars seperti yang kita kenal baik di konsol ataupun handheld, hanya saja di sini akan lebih terfokus pada kustomisasi mecha-nya. Karena sebuah game web, maka pemain tidak perlu repot-repot untuk meng-install terlebih dulu jika ingin bermain.

Kedua adalah KungFu Legacy, MMORPG berbasis client (harus meng-install client terlebih dulu jika ingin bermain) dan memfokuskan cerita pada perguruan silat. Keunggulan utama gameplay-nya terlihat pada combo-combo yang bisa dilancarkan oleh pemain, dipadu dengan grafis menawan. Selain itu skenario yang ada juga akan melibatkan NPC di dalamnya, dimana setiap pilihan pemain akan mempengaruhi skenarionya, cukup menarik saya rasa. Tentu ada beragam job yang disediakan di sini, seperti pengguna pedang kembar atau pengguna tombak. Perang antar perguruan silat juga bisa ditemui.

Game ketiga yang paling menarik perhatian para pemain, yakni Bounty Hounds Online. Dari trailer yang diperlihatkan, kesan futuristis sangat kental di MMORPG satu ini. Selain itu grafisnya juga benar-benar menawan. Yang membuat saya terkejut adalah karena MMO ini dikembangkan oleh Bandai Namco Games! Sepertinya kualitas MMO satu ini layak diperhitungkan.

Fitur utamanya adalah CTU (Combat and Tactical Unit), semacam pet yang bisa berubah bentuk menjadi robot. Tiap karakter akan memiliki satu CTU yang bisa berevolusi seiring naiknya level CTU, dan juga karakter bisa bergabung dengan CTU untuk menjadi robot raksasa! Saya sempat terpana ketika melihat trailer-nya. Beragam job bisa dipilih, seperti Shock Trooper yang fokus pada pertarungan jarak dekat atau Chemical Brawler yang berperan sebagai support dalam party. Tiap karakter memiliki serangan jarak dekat dan jarak jauh, dimana pemain nantinya bisa mengatur senjata khusus untuk masing-masing serangan sehingga tidak perlu repot untuk mengganti senjata.

Acara kemudian dilanjutkan dengan presentasi dari pihak Universal Broadband selaku partner dari IM2 Broadband, dan diikuti dengan presentasi dari pihak IM2 Broadband sendiri, yang menjelaskan beragam paket milik mereka. Acara presentasi ini diselingi dengan acara makan siang bersama, dan dilanjutkan dengan demo gameplay Bounty Hounds Online oleh Wave Game. Dalam demo diperlihatkan bagaimana tampilan antar muka mulai dari awal bermain hingga masuk permainan, dimana pihak Wave Game menggunakan karakter Heavy Gunner. Pertarungannya standar ala MMORPG, point-and-click, dan sederet tombol hotkey untuk menggunakan skill karakter. Hanya saja CTU-nya memang benar-benar menarik, terlebih ketika melihat perubahan CTU, yang dipadu dengan grafis menawan, benar-benar membuat para pemain ingin segera mencoba game ini.

Puncak acara gathering ini adalah beragam mini game dari Wave Game, dimana mereka memberikan beragam pertanyaan seputar game-game yang dibawa oleh Wave Game. Parapemenangnya mendapatkan merchandise eksklusif dari Wave Game. Selain mini game, juga ada undian doorprize bagi para undangan (para pemain ataupun pemilik warnet) dengan beragam hadiah menarik (hadiah yang disertakan tidak tanggung-tanggung, ponsel Samsung Galaxy W hingga iPad 2!). Kemudian acara ditutup dengan foto bersama dari masing-masing komunitas pemain. Pihak Wave Game sendiri juga ternyata masih memiliki dua game lain yang akan mereka bawa di tahun ini. Kalau saya sih sudah tidak sabar untuk menantikan perilisan Bounty Hounds Online hehe. (Reyner feat. Febrizio)

Mini game joget, dimana kedua tim saling beradu kelihaian berjoget hehe

Foto bersama para anggota komunitas 3Kingdoms

TENTANG PENULIS
Ryuzen

Pecinta game (terutama RPG) yang dulunya merupakan fans dari Zigma - sekarang adalah Feature Editor Zigma Omega hingga saat ini. Sekarang Reyner telah menjadi apoteker lulusan salah satu fakultas negeri di Surabaya. Selain game, Reyner juga mengikuti update mengenai anime dan manga terbaru, dan juga sedikit melirik dunia gunpla.