Akhirnya PlayStation Vita Mendapatkan Aplikasi Map dan Editor Video

Sekarang Sony mengumumkan update Firmware yang mengupdate fitur yang wajib ada utuk PS VITA yang sebelumnya tidak ada,jadi apa sajakah fitur tersebut?,mari kita lihat di artikel yang satu ini yang membahas tentang fitur baru yang di keluarkan dan juga beberapa kemampuannya.

Kali ini Sony terus mengembangkan dan menambahkan fitur0fitur menarik untuk handled terbarunya, PlayStation VITA. Dengan update Firmware 1.51 dan 1.52 yang berguna untuk perbaikan bug di beberapa game. Kali ini Sony mengumumkan update firmware 1.6 yang menambahkan 2 fitur yang menarik dan sudah seharusnya ada di handled ini.

Aplikasi Map membuatmu tidak tersesat

Fitur yang pertama adalah penambahan aplikasi map yang bisa kamu akses di home screen PS VITA kalian, dengan membuka ini kalian bisa melihat posisi kalian di mana dan juga menandakan tujuan kamu dan peta tersebut akan membantumu dengan memberikan arah. Peta tersebut bisa di perlihatkan dalam sudut pandang satelit sehingga kamu melihat peta kotamu melalui gambar yang di dapat melalui satelit. Kamu juga bisa mencari arah untuk tempat jalan kaki dan juga lalu lintasdan juga memperlihatkan details tentang keberadaan kalian.

Bisa memperlihatkan peta melalui gambar yang di tangkap satelit

Memperlihatkan dengan detil di mana kamu berada

Aplikasi foto juga baru di upgrade supaya bisa menggunakan fitur video, yang sepertinya beberapa efek bisa di tambahkan di fitur video ini seperti grayscale,sepia,x-ray,dll.  Dan juga perubahan kecil di lakukan oleh tombol Home yaitu ketika kamu menyambungkan PS VITA mu ke power maka warnanya akan berubah menjadi biru terang. Di luar sistm Firmwarenya juga Sony mengumumkan versi MAC OS dari program Content Management Assistant untuk Playstation. Artinya dengan begini VITA bisa mendukung MAC. Program ini berguna untuk mentransfer data antara VITA dan komputermu. Tetapi walaupun Sony PSN akan berubah menjadi SEN tetap saja tidak berpengaruh pada fitur-fitur di atas sebab hal tersebut hanya penggantian nama.

Akhirnya PS VITA bisa merekam video juga

Firmware ini sudah akan tersedia besok untuk Playstation VITA , begitu juga penggantian nama untuk PSN menjadi SEN akan terjadi.

Share this article

TENTANG PENULIS
Near_J

Joshua/Near_J adalah seorang penulis yang tentunya di penuhi dengan kesibukan sehari-harinya,tetapi ia tetap bersemangat untuk menulis di Duniaku. Joshua juga di kenal sebagai kontributor resmi beberapa group game di kalangan Facebook seperti The Game Community,Gamer Inside,Band of Indonesian Gamer,Zigma Omega,dll. Sekarang ia terkenal sebagai informan seputar dunia game di kalangan group game Facebook yang tentunya memfokuskan tentang seluruh game.Ia ahli dalam bidang strategy game dan juga role-playing game. Walaupun sangat menyukai game FPS atau Sport, ia tidak terlalu ahli dalam bidang tersebut.