Hudson Berkata “ME3 Bukanlah Akhir Dari Mass Effect”

ME 3 boleh jadi adalah trilogi terakhir dari kisah para Reapers, dan Shepard juga akan pensiun setelah ME 3. Tapi apakah ini berarti franchise Mass Effect akan berakhir sampai sini juga? Tentu tidak.

Loh, apa hubungannya Bioware dengan Hudson, tenang dulu, Hudson yang saya maksud disini adalah Casey Hudson, produser eksekutif dari seri Mass Effect, dan bukannya Hudson Soft perusahaan game dari Jepang tersebut. Hudson mengatakan bahwa Mass Effect 3 memang adalah cerita terakhir dalam trilogi Mass Effect, dan Mass Effect 3 juga adalah game terakhir dimana Sheppard akan beperan, tapi kedua hal tersebut bukan berarti seri Mass Effect akan berakhir sampai sini saja.

Hudson mengatakan Bioware tengah mengerjakan banyak proyek Mass EfFect lainnya. Selain anime yang rencananya akan dirilis petengahan tahun ini (dibuat oleh T.O Entertainment), Bioware juga berencana untuk mengeluarkan novel Mass Effect baru, yang semoga saja kali ini tidak memiliki banyak kesalahan. Bagaimana dengan game baru? Hudson masih mau belum mengkonfirmasi mengenai hal yang satu ini, tapi mengingat kepopuleran serial ini, bisa dipastikan game baru Mass Effect akan segera dikerjakan. Yah semoga saja nantinya Hudson tidak balik kucing dan kemudian menggunakan Sheppard lagi, seperti yang dilakukan oleh seri game FPS yang sangat terkenal di Xbox.

Share this article

TENTANG PENULIS
shin

Seseorang yang awalnya ingin menjadi seorang teknokrat namun justru berkecimpung di dunia game. Penggemar Jessica Alba dan Alexis Bledel yang memiliki spesialisasi di antaranya dalam bidang Anime, Game, RPG, Game Design, Manga, Movie dan Trading Card Game. Saat ini mendapat posisi sebagai Managing Editor ZIGMA dan OMEGA serta Lead QA I Play All Day Studio.