New Screenshots and The Story of The Last of Us

Kali ini game survival baru milik Naughty Dog mendapatkan details atas ceritanya. memang yang lalu belum ada sama sekali penjelasan karakter maka kali ini pihak developer langsung membeberkan seluruh jalan cerita awalnya. Begitu juga screenshoot baru yang kebanyakan di ambil langsung dari gamenya dan juga menunjukkan detil lingkungan game ini.

The Last of Us merupakan game baru buatan Naughty Dog yang terkenal dengan seri Uncharted -nya. Dengan trailer perdana di ajang VGA 2011 yang lalu yang menunjukkan grafis yang detil dan indah, game ini mulai menjadi besar dan juga sangat di tunggu-tunggu. Beberapa preview juga yang lalu telah di umumkan dan di tulis di artikel ini. Setelah beberapa details gameplay, maka kali ini Naughty Dog membagikan details lengkap dari jalan cerita The Last of Us begitu juga screenshotnya yang menunjukkan banyak environment atau lingkungan dari gamenya yang indah.

The Last of Us bersetting pada 20 tahun setelah wabah virus yang mematikan, menyebar dan menyebabkan populasi umat manusia menurun drastis. maka dengan itu di dirikan lah zona aman yang di dirikan oleh pihak militer di mana para orang yang selamat berkumpul di sini. Tetapi walaupun zona aman di sini para penghuni akan di siksa dan di perlakukan seperti binatang. Jika membuat kerusuhan atau terdeteksi virus di dalam tubuhnya maka mereka pun akan di bunuh di tempat. Tentunya karena itu semua persediaan makanana menjadi drastis dan juga hati nurani para manusia mulai pudar sedikit demi sedikit. Cerita juga akan di mulai dengan sang protagonist, Joel yang merupakan seorang prajurit bayaran yang berumur 40 tahun yang termasuk dalam pihak militer yang masih hidup dan yang sudah tidak mempunyai rasa keprimanusiaan lagi karena ia rela melakukan apa saja untuk membuat dirinya tetap hidup. Ketika masa-masa sulit itu ia mendapatkan sebuah permintaan dari seorang teman untuk menyelundupkan seorang wanita muda bernama Ellie yang berumur 17 tahun untuk pergi ke kota.

Selama hidupnya Ellie sudah hidup di yatim piatu pasukan militer, di zona aman. Tapi karena suatu masalah, ia terpaksa harus meninggalkan tempat tersebut. Memang permintaan atau tugas ini awalnya aman tetapi tidak ketika mereka tiba-tiba tertangkap oleh para prajurit ketika berada di luar tembok zona aman. Keduanya pun sukses kabur dari para prajurit dan melanjutkan perjalanan mereka untuk menemukan teman Joel yang tinggal di luar zona aman dan menemukan cara untuk mengatasi wabah ini.

Begitulah inti cerita dari The Last of Us, begitu juga kalian dalam game ini akan di kejar-kejar musuh yang bukan lagi manusia dan satu lagi bahwa Ellie akan dikendalikan sepenuhnya oleh AI. Dengan begitu kalian tidak perlu mengkhawatirkan Ellie, karena AI yang mengendalikan Ellie sangatlah pintar begitu juga mode online sudah di konfirmasi oleh pihak developer. Sang creative director, Druckmann mengungkapkan bahwa cerita The Last of Us bukanlah cerita setengah-setengah jadi kalian akan mendapatkan ending yang jelas dan game yang sepenuhnya sudah selesai jadi tidak ada kesempatan untuk pengembangan sekuelnya kecuali banyak fans memintanya pihak developer akan mendiksusikannya lagi.

Share this article

TENTANG PENULIS
Near_J

Joshua/Near_J adalah seorang penulis yang tentunya di penuhi dengan kesibukan sehari-harinya,tetapi ia tetap bersemangat untuk menulis di Duniaku. Joshua juga di kenal sebagai kontributor resmi beberapa group game di kalangan Facebook seperti The Game Community,Gamer Inside,Band of Indonesian Gamer,Zigma Omega,dll. Sekarang ia terkenal sebagai informan seputar dunia game di kalangan group game Facebook yang tentunya memfokuskan tentang seluruh game.Ia ahli dalam bidang strategy game dan juga role-playing game. Walaupun sangat menyukai game FPS atau Sport, ia tidak terlalu ahli dalam bidang tersebut.