Update Resident Evil 6… Mengungkap Banyak Detail dan Penjelasan Karakter

Kali ini Capcom menjelaskan secara detail tentang gameplay baru yang berada di kontrolnya,tiap karakter,dan para zombie. Semua penjelasan merupaakn details terbaru akan game ini dan tentunya di katakan akan membuat game ini menjadi game Resident Evil terbaik dalam sejarah. Jadi apakah alasannya silahkan kalian lihat di artikel ini

Setelah bulan lalu kita telah mendapatkan pengumuman perdana untuk Resident Evil 6 begitu juga analisis pada trailernya yang keluar seiring pengumumannya, maka kali ini Capcom memberikan lagi details terbaru untuk game tersebut. Details terbaru ini menunjukkan penjelasan dari semua yang terlihat dari trailer yang termasuk jenis zombie baru. Beberapa details penjelasan trailer dan gameplay baru sedikit di jelaskan di sini.

Resident Evil 6 di katakan bahwa pengembangannya sudah 50% yang artinya mereka sudah setengah siap dengan gamenya dan akan pasti untuk merilis game tersebut tahun ini dan dinyatakan akan membawa unsur horrornya yang lama kembali. Dan juga presiden amerika serikat yang menjadi zombie telah di konfirmasi bukanlah presiden Graham melainkan sang presiden amerika baru setelah presiden Graham yang bernama Adam Benford. Sayangnya zombie di sini bukanlah dari T-Virus, melainkan sesuatu virus lain yang tentunya bukanlah T-Virus, begitu juga makhluk baru selain zomvie di perlihatkan dan di jelaskan.

Game ini juga mempunyai kontrol yang memungkinkan kalian untuk berlindung, menghindar dengan cepat dan berputar 180 derajat dengan cepat. Kontrol baru Resident Evil 6akan memungkinkan para gamer untuk berlari sambil menembak,sambil melakukan sliding, sambil berputar ke arah manapun dan sambil melakukan cover, Melle attack pun lebih di perbaharui. Kalian di sini seperti yang di tunjukkan trailer akan menggunakan 3 karakter utama yaitu Leon S. Kennedy dan Chris Redfield dan juga karakter misterius yang belum di jelaskan. Capcom hanya menjelaskan lebih lanjut bahwa karakter itu telah dirancang sedemikian rupa sehingga menjadi karakter yang bisa dirasa cocok dan dimengerti oleh para gamer yang masih muda. tentunya Leon dan Chris memiliki rasa keadilan yang tinggi dan mereka menginginkan seseorang yang lebih baik daripada mereka.

Untuk Leon S. Kennedy ia sejak setelah kerjadian di Racoon City, ia di rekrut menjadi agen pemerintahan amerika oleh Adam Bendord yang nanti akan menjadi presiden amerika. Sejak kejadian di Racoon City, Leon bersumpah pada dirinya untuk membantai bioterrorism. Begitu juga Helena Harper yang merupakan partner Leon, ia merupakan agen pemerintah yang sedang dalam proses mentransfer menjadi Scret Service untuk menjadi bodyguard pribadi sang presiden. Helena mengatakan pada Leon bahwa ia bertanggung jawab atas apa yang terjadi pada kejadian di Resident Evil 6. Inggrid Hunningan juga muncul di game ini dan seperti biasanya ia merupakan salah satu anggota dari Field Operations Support (FOS) yang bekerja sama dengan Leon seperti di seri sebelumnya, Resident Evil 4. Memang Adam Benford merupakan sang presiden yang merekrut Leon, jadi tidak ada kemungkinan bagi kita untuk melihat Ashley Graham yang merupakan anak dari presiden Graham.

Di lain sisi, Chris Redfield yang sedang berada di china, lanshiang yang merupakan kota fiktif yang di buat oleh Capcom tetapi berdasarkan beberapa kota china yang telah di telusuri oleh tim Capcom. Chris Redfield yang merupakan mantan anggota S.T.A.R.S melanjutkan pertempurannya melawan bioterrorism sebagai ketua anggota BSAA. Ia di katakan telah mengalami trauma pribadi 6 bulan lalu sebelum kejadian di Resident Evil 6. Begitu juga ia kembali ke BSAA dan melanjutkan pertempuran bioterrorism di china. Resident Evil 6 bersetting pada tahun 2013.

Selain dua karakter utama, sang protagonist ketiga di ungkapkan sedikit. Sang protagonist ketiga yang di rumorkan sebagai Alex Wesker sang saudara Albert Wesker merupakan seorang mercenary yang sedang menghadapi konflik brutal di Eropa Timur diaman di laporkan bahwa penggunaaan B.O.W (Bio Organic Weapon) sedang meningkat drastis. Suatu hari ia di beri tahu bahwa ia adalah orang yang akan menyelamatkan dunia. Ia kurang mengerti dan berpikir bahwa ia bisa membuat banyak uang dengan hal ini. Sang protagonist ini juga memiliki partner.

Jika kalian berpikir di Resident Evil 6 hanyalah zombie yang hadir maka kalian sangatlah salah karena jenis makhluk baru hadir juga di sini dengan nama J’avo. J’avo merupakan B.O.W baru yang mempunyai nama yang berasal dari BSAA yang merupakan bahasa serbia yang artinya “iblis”. J’avo pertama kali menampakkkan diri di zona konflik eropa timur yang merupakan kejadian 6 bulan yang lalu sebelum kejadian di game ini. J’avo masih mempunyai beberapa kemampuan manusia seperti mengerti pembicaraan, bekerja sama dengan J’avo lain dan membentuk grup dan memakai senjata. J’avo akan menyerang secara super agresif dan memakai insting-nya. kemampuan khusus J’avo adalah regenerasi yang memungkikannya menyembuhkan dirinya saat tertembak. Jika J’avo terkena serangan fatal maka bagian tubuhnya akan berpisah dan menjadi wujud lain, jadi gamer harus berpikir cara yang baik untk membunuhnya dengan total, well kill it with fire!!.

Zombie biasa tentunya kembali disini tetapi infeksi mereka bukanlah dari T-Virus yang biasanya merupakan virus di seri-seri Resident Evil, dan yang menarik kali ini para zombie menjadi sangat pintar karena mereka akan berlari cepat dan melompat ke arahmu da juga menggunakan senjata yang lebih kuat dari semua seri Resident Evil.

Untuk mengakhiri penjelasan semua itu Capcom mengatakan bahwa para fans akan melihat drama survival antar 3 karakter, dan siapapun yang belum memainkan satupun seri Resident Evil akan bisa mengerti jika memainkan Resident Evil 6. Resident Evil 6 di katakan juga sudah di kembangkan dengan susah payah dan mereka akan mengupdate banyak details lebih sering lagi dengan begitu Resident Evil 6 di percaya menjadi seri Resident Evil paling terbaik dalam sejarah.

Resident Evil 6 akan rilis tanggal 10 November 2012 untuk Playstation 3, PC, Xbox 360

 

Share this article

TENTANG PENULIS
Near_J

Joshua/Near_J adalah seorang penulis yang tentunya di penuhi dengan kesibukan sehari-harinya,tetapi ia tetap bersemangat untuk menulis di Duniaku. Joshua juga di kenal sebagai kontributor resmi beberapa group game di kalangan Facebook seperti The Game Community,Gamer Inside,Band of Indonesian Gamer,Zigma Omega,dll. Sekarang ia terkenal sebagai informan seputar dunia game di kalangan group game Facebook yang tentunya memfokuskan tentang seluruh game.Ia ahli dalam bidang strategy game dan juga role-playing game. Walaupun sangat menyukai game FPS atau Sport, ia tidak terlalu ahli dalam bidang tersebut.