Akhirnya Alan Wake Versi PC Dirilis… Download Ekslusif Melalui Steam!

Pada 2010 lalu, dunia game mengenal Alan Wake sebagai salah satu game terbaik. Banyak penghargaan berhasil diraih game survival horror tersebut. Mulai game terbaik, cerita yang orisinil dengan atmosfer yang mencekam, hingga soundtrack-nya dinilai cukup tinggi. Dan akhirnya kemarin, 16 Februari 2012, setelah menunggu selama hampir dua tahun, gamer PC bisa menikmatinya…

Pada 2010 lalu, dunia game mengenal Alan Wake sebagai salah satu game terbaik. Banyak penghargaan berhasil diraih game survival horror tersebut. Mulai game terbaik, cerita yang orisinil dengan atmosfer yang mencekam, hingga soundtrack-nya — yang begitu terasa mewakili eksplorasi psikologis karakter — dinilai cukup tinggi. Tentu saja tidak ketinggalan narasinya yang hebat, terutama dilema dan pengembangan karakter Alan Wake yang juga membuat kita serasa masuk ke dalam game tersebut. Dan sebagai IP baru serta ekslusif X360, angka penjualannya pun tinggi, mencapai 1.1 juta kopi.

Dan akhirnya  kemarin, 16 Februari 2012, setelah menunggu selama hampir dua tahun, gamer PC bisa menikmatinya, karena Remedy Ent. bersama Nitro Games merilis versi PC Alan Wake ekslusif untuk portal distribusi digital Steam milik Valve. Dirilis secara digital, maka kamu hanya bisa men-downloadnya, dan untuk itu cukup dengan membayar US $29.99 saja. Selain gamenya, kamu juga mendapat bonus Collector’s Edition DLC (digratiskan hingga 23 Februari 2012 nanti), developer commentary video, buku ilustrasi berformat PDF, dan soundtrack game ini — yang ini legal lho, hehe!

Selain lengkap dengan episode spesial “The Signal” dan “The Writer,” kamu bisa menjelajahi Pacific Northwest dengan tampilan yang detail, karena versi PC ini menjanjikan kualitas grafis yang lebih tinggi dibandingkan X360. Kemudian juga ada dukungan dan pengoptimalan kontrol keyboard dan mouse — atau jika nyaman dengan Microsoft gamepad, pun ada opsi untuk itu. Jangan kuatir jika kamu menggunakan tipe monitor tertentu, karena pengembang menyediakan beberapa pilihan aspect ratio, mulai 4:3, 16:9 hingga 16:10. Bahkan HUD-nya bisa disembunyikan untuk pengalaman yang lebih dalam. Kemudian setting grafisnya masih bisa diatur kok, walaupun standarnya adalah prosesor quad-core karena menggunakan multithread engine. Dan bagimu yang menggunakan Eyefinity 3D 3-screen mode dari AMD serta teknologi serupa dari Nvidia, NVISION2 Stereoscopic 3D, kamu juga bisa menerapkannya melalui Alan Wake versi PC ini.

Spesifikasi Sistem

Minimum:
OS: Windows XP SP2
Processor: Dual Core 2GHz Intel or 2.8GHz AMD
Memory: 2 GB RAM
Graphics: DirectX 10 compatible with 512MB RAM
DirectX®: 9.0c
Hard Drive: 8 GB HD space
Sound: DirectX 9.0c compatible

Recommended:
OS: Windows 7
Processor: Quad Core 2.66GHz Intel or 3.2GHz AMD
Memory: 4 GB RAM
Graphics: DirectX 10 compatible or later with 1GB RAM
DirectX®: 10
Hard Drive: 8 GB HD space
Sound: DirectX 9.0c compatible

Share this article

TENTANG PENULIS
Ura

Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.